Modus Jadi Polisi Gadungan, 2 Begal yang Beraksi Sadis di Labuan Bajo Diciduk

Selasa, 10 September 2024 - 08:03 WIB
loading...
Modus Jadi Polisi Gadungan,...
Polisi menciduk dua pelaku begal di Labuan Bajo yang beraksi dengan modus jadi polisi gadungan. Foto/Polres Manggarai Barat
A A A
MANGGARAI BARAT - Polisi menciduk 2 pelaku begal di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sejumlah handphone (HP) hasil rampasan mereka disita.Kedua pelaku diketahui berinisial RRR alias Aldo (25) dan MRW alias Roni (27).

Mereka beraksi dengan modus jadi polisi gadungan untuk menakut-nakuti, lalu memeras hingga merampas barang korban.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Christian Kadang mengungkapkan, sasaran mereka antara lain adalah muda-mudi yang lagi berpacaran di tempat-tempat sepi waktu jauh malam.



“Keduanya kerap beraksi di atas pukul 22.00 Wita dengan sasaran pasangan muda-mudi yang tengah berpacaran di pinggir pantai atau di tempat sepi,” kata AKBP Kadang dalam keterangannya, Selasa (10/9/2024).

AKBP Kadang mengatakan, upaya penangkapan pelaku didasarkan pada adanya laporan sebelumnya yang diterima pihak kepolisian dari sejumlah korban.“Tim Resmob berhasil mengungkap dua orang terduga pelaku begal, kejadiannya Agustus,” ungkapnya.

Kedua pelaku dikatakannya sering beraksi di Pantai Pede, Bukit Sylvia, dan Pantai Atlantis pada waktu jauh malam. Adapun dari 3 TKP ini ada satu laporan yang mengarah ke terduga pelaku sehingga polisi pun langsung bergerak menangkap.



Polisi berhasil menangkap keduanya di dua tempat berbeda di Labuan Bajo. Enam HP berbagai merke langsung disita dan masih didalami enam yang lainnya.

“Pelaku RRR ditangkap di perempatan Langka Kabe Labuan Bajo. Sedangkan MRW di kos-kosan sekitar wilayah Desa Batu Cermin,” beber AKBP Kadang.

Pihaknya telah mengamankan kedua terduga pelaku di PolresManggarai Barat untuk kepentingan proses hukum lebih lanjut.“Kedua terduga pelaku dijerat Pasal 368 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” tutupnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)