Satreskoba Polresta Barelang Buru Jais Buronan Pemilik Kokain Senilai Rp14 Miliar

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 16:19 WIB
loading...
Satreskoba Polresta Barelang Buru Jais Buronan Pemilik Kokain Senilai Rp14 Miliar
Satreskoba Polresta Barelang, berhasil menangkap penjual kokain seberat 1 Kg senilai Rp14 miliar. Foto/iNews TV/Gusti Yennosa
A A A
BATAM - Satreskoba Polresta Barelang, masih melakukan perburuan terhadap Jais. Pria warga Kepulauan Anambas tersebut, telah ditetapkan sebagai buron kasus peredaraan kokain. Diduga Jais lari ke hutan, dan membawa sejumlah kokain.



Dugaan masih adanya kokain yang dibawa Jais tersebut, diungkap Kapolresta Barelang, Kombes Pol. Nugroho Tri Nuryanto. Perburuan terhadap Jais ini, didasarkan pada keterangan dua tersangka yang telah ditangkap sebelumnya, yakni Dendra, dan Era.



Era merupakan janda muda satu anak yang menjadi kekasih Jais. Ibu rumah tangga ini memilih menyerahkan diri ke polisi, setelah ikut lari ke hutan bersama Jais. Era menyerah setelah kelaparan dan kesulitan mendapatkan makanan di hutan.



Nugroho juga menyebut, kokain itu sebelumnya ditemukan anggota Polres Anambas, sekitar bulan Juli lalu, yang jumlahnya mencapai 48,5 kg. Sementara tersangka Era dan Dendra mengaku, mendapatkan kokain itu di tepi pantai.

Pengungkapan jaringan penjual kokain ini, berawal dari penangkapan Dendra oleh Satreskoba Polresta Barelang, yang hendak menjual kokain seberat 1 kg. Lucunya, pelaku menjual kokain itu seharga Rp100 juta, padahal harganya mencapai Rp14 miliar.

Satreskoba Polresta Barelang Buru Jais Buronan Pemilik Kokain Senilai Rp14 Miliar


Dendra yang merupakan warga Letung, Kabupaten kepulauan Anambas, ditangkap di sebuah hotel di Kota Batam, saat hendak bertransaksi dengan polisi yang sedang menyamar sebagai pembeli kokain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2432 seconds (0.1#10.140)