Pemkab Lutra dan IOF Siap Berkolaborasi Demi Kemanusiaan

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 15:59 WIB
loading...
Pemkab Lutra dan IOF Siap Berkolaborasi Demi Kemanusiaan
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani siap berkolaborasi dengan Pengurus Cabang Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kabupaten Luwu Utara untuk urusan kemanusiaan. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani siap berkolaborasi dengan Pengurus Cabang Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kabupaten Luwu Utara untuk urusan kemanusiaan.

Pernyataan ini ia sampaikan saat melantik dan mengukuhkan Pengurus Cabang IOF Luwu Utara, di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Kamis (25/8/2022).



“Organisasi ini juga bergerak di bidang kemanusiaan, saya merasakan betul saat bencana banjir bandang, bukan hanya Pengda-nya, tetapi juga pengurus pusatnya hadir,” kata Indah.

Bupati Luwu Utara dua periode ini mengungkapkan bahwa IOF menjadi salah satu organisasi yang paling cepat hadir saat bencana banjir bandang tahun 2020 yang lalu.

“Kita rasakan betul, terutama kepada masyarakat untuk membuka daerah terisolir atau pada saat itu tidak bisa kita jangkau,” ungkapnya.Olehnya itu, kata dia, Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara terus akan membuka ruang untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan IOF Luwu Utara demi kemanusiaan.

“Kita tahu saat ini bukan lagi era kompetisi, tetapi sudah menjadi era kolaborasi,” ucap dia.

“Jadi, IOF ini hadir bukan hanya pada saat bencana, tetapi juga pada masa pemulihan, termasuk hari ini adalah bagian dari pemulihan ekonomi nasional, karena akan ada ratusan kendaraan yang hadir,” lanjut Indah.

Ketua Pengurus Cabang IOF Luwu Utara, Muchtar Jaya, mengatakan bahwa IOF Luwu Utara siap bersinergi dan berkolaborasi dengan siapa saja demi kemanusiaan.

“Kita ingin membangun kepekaan sosial, dan IOF Lutra mampu menerobos dan menyalurkan bantuan pada saat banjir bandang yang lalu dengan membangun kepekaan sosial para offroader,” kata Muchtar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4009 seconds (0.1#10.140)