Kobarkan Semangat Kemerdekaan, Pemko Surabaya Bagikan 13.884 Bendera Merah Putih kepada Waga

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 17:43 WIB
loading...
A A A
Tak ketinggalan, Wali Kota Eri Cahyadi juga turut hadir bersama Forkopimda menyemarakkan pesta rakyat yang digelar di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran Surabaya pad Sabtu (13/82022). Tak hanya sekadar hadir di lokasi, ia juga menjadi salah satu peserta beregu lomba tarik tambang.

"Jadi lomba ini adalah semangat untuk terus berkorban dengan berkobar-kobar untuk kemerdekaan Indonesia," tegasnya.

Di waktu sama lomba perahu layar memperebutkan Piala Wali Kota Surabaya juga digelar di Pantai Kenjeran. Setidaknya ada 37 tim atau peserta lomba perahu layar yang berasal dari nelayan sekitar turut memeriahkan perlombaan itu.

"Ini sangat luar biasa. Tahun depan Insyaallah akan kita lakukan lebih besar lagi dari tahun 2022 ini. Saya lihat semangat teman-teman meriah dan luar biasa," jelasnya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu berharap, filosofi semangat Kemerdekaan ini dapat diterapkan oleh jajarannya dalam melayani masyarakat Kota Pahlawan. Dengan begitu, ia meyakini, setiap permasalahan yang ada di Surabaya dapat diselesaikan.

"Inilah yang saya harapkan sebenarnya. Semangat kebersamaan yang bisa kita terapkan dalam lingkup kita sebagai pemerintah,” harapnya.
Kobarkan Semangat Kemerdekaan, Pemko Surabaya Bagikan 13.884 Bendera Merah Putih kepada Waga

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudporapar) Surabaya, Wiwiek Widayati menerangkan, Lomba Perahu Layar merupakan salah satu event tahunan yang ditawarkan pemkot sebagai destinasi wisata di Kota Pahlawan.

"Jadi lomba perahu layar salah satu yang memang kita tawarkan sebagai destinasi wisata," kata Wiwiek.

Tak hanya lomba perahu layar, sejumlah kegiatan menarik juga digelar pemkot dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan di Surabaya. Yakni, pada 14 Agustus 2022 berupa launching Lomba Film Pendek dan acara nonton film bareng Film Koesno di XXI Tunjungan Plaza (TP) 1 Surabaya. “Film Koesno berkisah tentang perjalanan Presiden Pertama Republik Indonesia (RI) saat menempuh pendidikan di Kota Surabaya,” jelas Wiwiek.

Selanjutnya di tanggal yang sama, yakni 15 Agustus 2022, juga digelar kembali fashion show di Kompleks Balai Pemuda dengan tema 'Busana Perjuangan'. Kemudian pada tanggal 16 Agustus 2022 malam, Pemko Surabaya menggelar acara tasyakuran dan doa bersama untuk menggenang jasa para pahlawan.

Sedangkan pada tanggal 17 Agustus 2022, kata Wiwiek, pemko menggelar Upacara Peringatan HUT ke-77 RI di halaman Balai Kota Surabaya. Upacara tersebut juga diikuti masyarakat baik datang langsung ke balai kota maupun mengikuti melalui online atau zoom.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2765 seconds (11.252#12.26)