Meriahkan HUT Ke-78 RI, Gereja di Papua Gelar Berbagai Lomba

Kamis, 17 Agustus 2023 - 21:27 WIB
loading...
Meriahkan HUT Ke-78 RI, Gereja di Papua Gelar Berbagai Lomba
Gereja-gereja di Papua menggelar berbagai perlombaan secara meriah untuk memeriahkan perayaan HUT Ke-78 RI pada Kamis (17/8/2023). Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Gereja-gereja di Papua menggelar berbagai perlombaan untuk memeriahkan perayaan HUT Ke-78 Republik Indonesia (RI) pada Kamis (17/8/2023). Kegiatan ini juga sebagai bentuk syukur atas perlindungan negara terhadap seluruh masyarakat dan kebebasan beribadah.

Seperti yang dilakukan oleh Gereja Kehilat Mesianik Indonesia Jemaat Migdal Eder di Pasir 2 Kota Jayapura, Gereja Pantekosta Isa Almasih Metonoia dan Panti Asuhan Waritore serta Gereja Kristen Nazarene Jemaat Aletheia di Sentani Kabupaten Jayapura.



Pada tiga gereja ini, kegiatan perlombaan yang digelar beragam. Mulai lomba futsal, makan kerupuk, memasukkan bendera ke dalam botol, lomba kelereng, membaca Pancasila dan UUD 1945 dan lomba lainnya.

Pendeta Beny Karubaba selaku ketua panitia lomba pada Gereja Kehilat Mesianik Indonesia Jemaat Migdal Eder menyebut, perayaan HUT Ke-78 RI wajib dilakukan setiap Gereja-Gereja di Papua. Selain untuk memeriahkan, juga sebagai bentuk syukur atas perlindungan negara terhadap seluruh masyarakat dan kebebasan beribadah.



"Ini harus dirayakan oleh seluruh warga jemaat karena negara kita ini melindungi segenap masyarakatnya terutama dalam Ibadah," tegasnya.

"Kami akan usulkan ke Gereja kami di Pusat, agar agenda ini bisa dilakukan terus di tahun-tahun mendatang. Kami berterimakasih kepada semua pihak termasuk warga jemaat atas berlangsungnya acara ini,"sambungnya.



Beny Karubaba juga meminta dukungan pemerintah baik Kota maupun Provinsi Papua agar agenda penting Perayaan HUT Kemerdekaan di gereja-gereja bisa terlaksana di tiap tahunnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)