alexametrics

Pemkab Pasangkayu Bantu Balita Nurul Afika Penderita Tumor Mata

loading...
Pemkab Pasangkayu Bantu Balita Nurul Afika Penderita Tumor Mata
Sekkab Pasangkayu Firman, Asisten Bidang Administrasi Irfan Rusli Sadek dan Kepala Dinas Kesehatan, Samhari langsung mendatangi Jalan Kakap Kelurahan Pasangkayu rumah Nurul Afika, Selasa (30/6/2020).
A+ A-
PASANGKAYU - Akibat penyakit yang diduga tumor mata yang dialami anak Nurul Afika, Pemkab Pasangkayu melalui Sekkab Pasangkayu Firman, Asisten Bidang Administrasi Irfan Rusli Sadek dan Kepala Dinas Kesehatan, Samhari langsung mendatangi Jalan Kakap Kelurahan Pasangkayu, Selasa (30/6/2020).

Kadis Kesehatan Samhari kepada Sindonews mengatakan, tujuan kedatangan rombongan Pemkab ke rumah anak Nurul Afika untuk melihat langsung kondisi pasien, dan tindakan apa yang akan dilakukan. Dan berdasarkan Instruksi Bupati Pasangkayu melalui Sekkab Firman, akan membantu meringankan biaya pengobatan, yang dalam waktu dekat akan dirujuk ke rumah sakit di Makassar.

"Bupati Pasangkayu melalui Sekkab Firman akan membantu meringankan beban biaya pasien anak Nurul Afika yang akan segera di rujuk ke Rumah Sakit di Makassar, meskipun BPJS yang bersangkutan telah aktif,"ujarnya.



Selain itu, Samhari juga menjelaskan, berdasarkan arahan Bupati Pasangkayu melalui Sekkab Firman, memerintahkan Dinas Kesehatan dan OPD terkait untuk selalu melakukan koordinasi dengan orang tua pasien (Nasrah dan Sapri) tentang segala kebutuhan yang akan dipergunakan pasien nantinya di Makassar.

"Berdasarkan instruksi Bupati Pasangkayu melalui Pak Sekkab Firman, Dinas Kesehatan dan OPD terkait diminta selalu berkoordinasi dengan baik terhadap orang tua pasien tentang segala kebutuhan yang akan digunakan pasien saat akan berangkat ke makassar dan saat dirawat di makssar nantinya,"tandas Samhari.

Diakhir penuturannya, mantan Direktur RSUD Pasangkayu ini juga mengharapkan agar seluruh masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehat, agar kita dapat terhindar dari segala macam penyakit. Dan untuk anak kita Nurul Afika bersama orang tuanya untuk selalu sabar, dan kita mendoakan semoga penyakit yang diderita Nurul Afika bisa sembuh dengan baik.
(srf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak