PMI Lingkup Sulsel Menuju Era Digital, Mulai Terapkan Aplikasi SIAMO dan PMER

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 11:03 WIB
loading...
A A A
“Kami mengimbau agar senantiasa waspada terhadap fenomena alam yang terjadi belakangan ini, dimana langkah-langkah antisipatif sudah harus kita lakukan saat ini dengan mengaktifkan posko markas di masing-masing kabupaten/kota, agar situasi terkini di setiap wilayah dapat terpantau di PMI Provinsi untuk selanjutnya kita rangkum yang selanjutnya kita teruskan ke Posko PMI Pusat” ungkapnya.

Dirinya menambahkan tahun ini ada 2 kegiatan prioritas yang akan dilakukan PMI Sulawesi Selatan yaitu Jumpa Bakti Gembira dan Temu Karya Relawan (JUMTEK) dimana dalam kegiatan ini untuk menggabungkan 2 kegiatan sekaligus yaitu Palang Merah Remaja (PMR) dan Korps Sukarela (KSR)/Tenaga Sukarela (TSR).

Kegiatan ini rencana akan dilaksanakan di Kabupaten Gowa untuk mencari potensi-potensi relawan berkualitas di Sulawesi Selatan untuk nantinya kita ikutkan dalam kegiatan JUMTEK tingkat Nasional yang rencananya akan berlangsung di Provinsi Lampung.

“Kedua Kegiatan Peningkatan kapasitas relawan dibidang Kesehatan yaitu Pelatihan WASH (Water, Sanitation and Higiene), dimana kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya kesiapsiagaan PMI sulsel untuk mempersiapkan relawan kita dalam melaksanakan layanan dibidang Air, Sanitasi dan Promosi Kesehatan. Utamanya di musim kemarau maupun jika terjadi bencana banjir,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Toraja Utara yang Sekaligus Ketua PMI Provinsi Toraja Utara (Torut), Frederick Victor Palimbong dalam sambutannya menyampaikan selama datang kepada peserta Musker PMI Sulsel. Dirinya mengaku menyambut baik atas ditunjuknya Toraja Utara sebagai lokasi pelaksanaan Musker PMI Sulsel.



“Menjadi tuan rumah adalah suatu hal yang membanggakan bagi kami di Kabupaten Pariwisata, para pejuang kemanusiaan hadir untuk membicarakan program-program tentang kemanusiaan,” ungkapnya.

Frederick berharap melalui kegiatan ini dapat merumuskan dan menjabarkan program-program kemanusiaan yang akan bermanfaat bagi masyarakat.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)