PMI Sulsel Ajak PDTDI Selesaikan Persoalan Stok Darah

Jum'at, 24 Juni 2022 - 14:14 WIB
loading...
PMI Sulsel Ajak PDTDI Selesaikan Persoalan Stok Darah
Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan memberi sambutan di Kongres Nasional VII Perhimpunan Dokter Transfusi Darah Indonesia di Hotel Claro Makassar. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Persoalan stok darah untuk masyarakat bukan hanya menjadi tanggung jawab Palang Merah Indonesia (PMI) saja. Namun, menjadi tanggung jawab bersama untuk diselesaikan, termasuk Perhimpunan Dokter Transfusi Darah Indonesia (PDTDI).

Hal ini disampaikan Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Adnan Purichta Ichsan saat memberikan sambutan pada Kongres Nasional VII Perhimpunan Dokter Transfusi Darah Indonesia di Hotel Claro Makassar, Kamis (23/6/2022) malam.

Baca Juga: PMI Sulsel
Sementara itu, Ketua Umum PDTDI, Dr. Ni Ken Ritchie, M.Biomed dalam sambutannya menyambut baik atas dukungan PMI Sulsel yang telah menyiapkan Sekretariat bagi PDTDI Wilayah Sulsel. Oleh karena itu, pada kesempatan ini dirinya menyampaikan terimakasih kepada PMI Sulsel.

“Seperti tadi sudah dikatakan kita memang tidak bisa sendiri individulistik, kita harus berkolaborasi dan berkordinasi dan itulan peran dari PDTDI jadi partner pemerintah bagaimana menghadirkan pelayanan darah yang aman, berkesinambungan dan berkualitas,” ungkapnya.

Baca juga: Lantik Ketua PMI Bone, Adnan Minta Kontribusi di Seluruh Kegiatan Kemanusiaan

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Dr. Adib Khumaidi dalam saambutannya saat membuka Kongres Nasional VII PDTDI. Dirinya juga berharap semua tetap solid dan ada ketebukaan untuk setiap masukan dan saran.

“Sinergitas dan kolaborasi antar IDI secara intenal dan jajarannya ditambah lagi secara eksternal bersama pemerintah dan stakeholder kesehatan menjadi satu kepentingan yang harus kita lakukan bersama,” harapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)