Dukung Kemajuan Pesantren, NBRS Corp Berdayakan Potensi Ekonomi Santri

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 17:01 WIB
loading...
Dukung Kemajuan Pesantren, NBRS Corp Berdayakan Potensi Ekonomi Santri
Acara ini terselenggara berkat sinergi NBRS Corp, Ponpes Wali, Shafwah Holidays dalam menyambut usia ke 77 tahun Republik Indonesia. (Ist)
A A A
SEMARANG - Dua puluh ribuan santri hadiri shalawat kebangsaan bersama Gus Azmi Askandari di Ponpes Wali Candirejo, Tuntang Kabupaten Semarang, 17 Agustus 2022 lalu.

Shalawatan ini diselenggarakan dalam rangka syukuran HUT RI ke -77 dan Grand Launching Program NBRS Sahabat Santri.

Program itu diluncurkan oleh NBRS Corp, sebuah perusahaan fesyen muslim untuk memberdayakan potensi dan bakat wirausaha para Santri. Selain itu NBRS Corp menggelar gerak jalan yang bertajuk ‘Gerak Langkah Muslimah Kreatif ‘.

Acara ini diikuti lebih dari 500 ibu-ibu yang melakukan lomba baris berbaris sepanjang Jalan Candi Soba, KecamatanCandi Rejo, Kabupaten Semarang (16/08).

Gerak jalan ini diikuti setidaknya 28 kelompok ibu-ibu di wilayah Kabupaten Semarang dengan total 560 peserta. Selain di Semarang NBRS Corp menggelar lomba yang sama di Tangerang Selatan dengan jumlah 676 terbagi ke dalam 50 kelompok ikut berpartisipasi. Semuanya melibatkan emak-emak dan santriwati dengan total 1.236 peserta.

Acara ini merupakan salah satu rangkaian dari acara NBRS Sahabat Santri. Yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2022 di Area Pondok Pesantren Wali J alan Mertokusumo Kecamatan Tuntang Kabupten Semarang, dan juga akan dimeriahkan oleh Gus Azmi dan juga dihadiri tokoh-tokoh nasional dalam tajuk “Shalawat Kebangsaan”.

Acara ini terselenggara berkat sinergi NBRS Corp, Ponpes Wali, Shafwah Holidays dalam menyambut usia ke 77 tahun Republik Indonesia.

Acara ini digelar sebagai bentuk cinta kepada bangsa ini, serta melibatkan berbagai pihak yakni pondok pesantren, karena santri merupakan pilar NKRI dan tentunya generasi penerus tongkat estafet para pemimpin bangsa ini.ujar ikhsan syaban selaku perwakilan dari NBRS corp.

Gus Anis yang merupakan pengasuh Ponpes Wali Semarang, menyampaikan acara ini merupakan bentuk syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan berkahNya sampai dengan hari ini NKRI ini telah berusia 77 tahun.

"Dan tentunya pondok sebagai tempat menempa ilmu bagi generasi penerus bangsa akan terus mencetak santri santriwati yang siap guna untuk terjun ke masyarakat yang membawa harapan besar untuk terwujudnya bangsa yang tangguh dan kuat," ujar Gus Anis.

Baca: Nekat Dahului Truk di Turunan Curam, Motor Matik Adu Banteng dengan Toyota Agya.

VP Operasional Shafwah Holidays, Muhammad Syafiq Helmi mengatakan, pihaknya merasa bangga bisa bersinergi dalam acara shalawat akbar bersama Gus Azmi. "Tentu kesempatan ini sebagai momentum untuk mendekatkan diri pada pimpinan kita, Nabi Muhammad SAW, semoga kita menjadi satu golongan yang mendapat syafaatnya", ucapnya.

Acara ini turut di hadiri oleh panglima santri Gus Muhaimin Iskandar, beliau hadir dan menyampaikan bahwa gerakan NBRS sahabat santri harus menjadi gerakan yang membantu para santri lebih maju dan tentunya lebih mandiri. Selain mereka menuntut ilmu mereka juga bisa mandiri dalam berwirausaha. "NBRS sahabat santri menjadi pilar yang menyokong kemajuan para santri dalam menghadapi kemajuan zaman," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1497 seconds (10.55#12.26)