Pencuri Kursi Ruang Tunggu Puskesmas Terekam CCTV

Selasa, 30 Juni 2020 - 15:20 WIB
loading...
Pencuri Kursi Ruang Tunggu Puskesmas Terekam CCTV
Pencuri kursi ruang tunggu puskesmas terekam CCTV. Foto/iNewsTV/Sholahudin
A A A
MOJOKERTO - Aksi pencurian kursi ruang tunggu pasien terjadi di puskesmas Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Senin dini hari (29/6/2020) kemarin.

Dalam aksinya, pelaku masuk ke dalam ruang tunggu dan mengambil kursi. Kemudian membawa kabur dengan menaikkan kursi ke sepeda motor. (Baca juga: Viral Pencurian Motor Terekam CCTV, Pelakunya Ditembak )

Aksi pencurian di puskesmas di wilayah Kabupaten Mojokerto merupakan kejadian yang kedua kalinya sejak dua minggu terakhir. Kedua aksi tersebut sama-sama terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman CCTV, terlihat pelaku masuk dengan bebas ke dalam ruang tunggu puskesmas. Pelaku masuk dengan bebas karena hari minggu Puskesmas tutup.

Melihat kondisi lingkungan yang aman, pelaku mengangkat kursi besi membawa keluar.

Selanjutnya, pelaku menaikkan kursi besi di sepeda motor dan langsung kabur ke arah Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Tak ada satu pun warga yang melihat karena dini hari sehingga sepi dari warga maupun pengendara yang lewat.

Pencuri Kursi Ruang Tunggu Puskesmas Terekam CCTV


Staf Tata Usaha Puskesmas Pesanggrahan Uut Widiatmoko mengatakan, kejadian pencurian diketahui Senin pagi ketika pelayanan puskesmas akan dibuka. Pertama kali kejadian itu diketahui seorang tukang kebun yang membersihkan ruang tunggu.

Curiga dengan kursi yang tidak lengkap, akhirnya tukang kebun melapor ke kepala puskesmas. Setelah itu melihat rekaman CCTV. Akhirnya terlihatlah aksi pencurian yang dilakukan seseorang membawa sepeda motor.

“Kejadiannya tahunya Senin pagi, kami lihat ada kursi penunggu yang hilang itu dulu. Ternyata memang benar adanya kursi pasien yang hilang,” kata ,” kata Uut Widiatmoko.

Uut menjelaskan, ada seseorang pada minggu malam masuk Puskesmas Pesanggarahan dan masuk. Sepeda motor diarahkan ke jalan raya kemudian masuk melihat suasana sekitar. Lalu pelaku masuk melihat ada kursi yang bagus kemudian dibawa. Dari CCTV terlihat dinaikkan ke sepeda motor dan pelaku lari ke arah kanan.

“Kejadian pencurian kursi di puskesmas ini telah dilaporkan ke Polsek Kutorejo. Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi mata. Diduga pelaku bukan orang jauh dari lokasi kejadian,” kata Uut.

Dalam dua minggu terakhir aksi pencurian di kantor pemerintahan terjadi sebanyak tiga kali. Sebelumnya aksi serupa terjadi di Puskesmas Pungging. Pelaku mengambil sepeda motor perawat. Kemudian aksi pencurian juga terjadi di kantor DPKP Pemkot Mojokerto, pelaku mengambil laptop dan sejumlah uang milik staf.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)