Ketua DPRD Parepare Andi Nurhatina Tipu Meninggal Dunia

Kamis, 18 Agustus 2022 - 15:11 WIB
loading...
Ketua DPRD Parepare Andi Nurhatina Tipu Meninggal Dunia
Almarhumah Andi Nurhatina Tipu, semasa hidup. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Duka menyelimuti Kota Parepare. Ketua DPRD Parepare , Andi Nurhatina Tipu meninggal dunia Kamis pagi, 18 Agustus 2022, sekitar pukul 06.00 Wita. Mantan Camat Bacukiki tersebut sempat dirawat di RSUD Andi Makkasau Parepare.

Kabar meninggalnya politisi Partai Golkar itu langsung membanjiri media sosial (medsos). Ucapan duka pun datang dari banyak kalangan.

Baca Juga: DPRD Parepare
“Semoga segala amal ibadah Almarhumah diterima oleh Allah Swt dan segenap keluarga yang ditinggalkan kuat dan tabah,” ungkap Taufan.

Ucapan duka cita juga disampaikan, Andi Marzuki Wadeng, Sekretaris Golkar Sulsel."Innalillahi wainnailaihi rajiun, turut berduka atas berpulangnya ke Rahmatullah Ibu Hj Andi Nurhatina, Ketua DPRD Kota Parepare . Semoga Almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya, diampuni dosa-dosanya, dan diterima amal ibadahnya. Alfatiha, Aamiin YRA," kata Marzuki Wadeng.

Jajaran DPRD Parepare pun ikut larut dalam suasana duka, kehilangan sosok yang dikenal sebagai sosok bijak. Wakil Ketua DPRD Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam menilai sosok almarhum sebagai wanita tangguh dan dekat dengan semua kalangan di DPRD Parepare.

Baca Juga: DPRD Parepare
"Beliau adalah orang sangat baik. Selamat jalan sahabatku kakakku, semoga ditempatkan di tempat yang terbaik...Aamiin," ujar Zaenab, eks legislator PPP.

Ucapan duka pun datang dari kalangan ASN birokrat Parepare. Salah satunya, Kadis Perhubungan Parepare yang juga mantan Camat Bacukiki, HM Iskandar Nusu. Menurutnya Nurhatina, merupakan mantan birokrat, dengan jabatan terakhir Camat Bacukiki.

"Innalillahi wainnailaihi rajiun, kami betul-betul kehilangan sosok Almarhumah, seorang mantan pamong senior di Parepare. Padahal sehari sebelumnya, kami masih sempat foto bersama usai upacara peringatan kemerdekaan 17 Agustus di Lapangan Andi Makkasau," tutur Iskandar Nusu.

Sekadar diketahui, sehari sebelumnya, Nurhatina masih aktif mengikuti rangkaian peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Bahkan dia masih dengan suara lantang membacakan teks proklamasi di upacara detik-detik peringatan Proklamasi Kemerdekaan di Lapangan Andi Makkasau.

Baca juga:Pemkot dan DPRD Parepare Genjot Sosialisasi Perda Restoran

Nurhatina meninggalkan seorang suami, yang juga mantan pamong senior, Gustam Kasim, serta dua anak dan serta empat cucu.

Selepas pensiun dari PNS pada 2019, Nurhatina melanjutkan kariernya di dunia politik dan memilih bergabung dengan Partai Golkar. Dia maju menjadi calon anggota legislatif Parepare dari daerah pemilihan Bacukiki-Bacukiki Barat pada Pemilu 2019. Sukses terpilih menjadi anggota legislatif, Nurhatina kemudian dipercaya oleh Golkar menjadi Ketua DPRD Parepare.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)