Video Viral! 2 Kelompok Pemuda Terlibat Perkelahian saat HUT ke-77 RI di Garut

Rabu, 17 Agustus 2022 - 19:54 WIB
loading...
Video Viral! 2 Kelompok Pemuda Terlibat Perkelahian saat HUT ke-77 RI di Garut
Dua kelompok pemuda terlibat perkelahian saat peringatan HUT Ke-77 RI di Jalan Rancasalak, Cilageni, Karangtengah, Kadungora, Garut, Jawa Barat, Rabu (17/8/2022). Foto/Tangkapan Layar
A A A
GARUT - Dua kelompok pemuda terlibat perkelahian saat peringatan HUT Ke-77 RI di Jalan Rancasalak, Cilageni, Karangtengah, Kadungora, Garut, Jawa Barat, Rabu (17/8/2022).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, aksi perkelahian tersebut diduga berawal dari kesalahpahaman dua orang pemuda asal Desa Karangmulya, Kecamatan Kadungora.

Baca juga: Ibunda Brigadir J Menangis Histeris di Atas Pusara Anaknya saat Rayakan HUT ke-77 RI

Mulanya, rombongan dari Desa Karangmulya akan melakukan arak-arakan ke Lapangan Jayabakti. Salah seorang pemuda yang bernama Ega menegur sambil menggandeng tangan Fahmi, yang ia kira temannya yang bernama Aji.

Fahmi yang ditegur dan digandeng oleh Ega ternyata adalah saudara kembar identik Aji, yang saat itu sedang membawa lodong, alat permainan tradisional.

Oleh Ega, Fahmi diminta untuk membawanya ke depan rombongan. Sekitar pukul 09.30, Fahmi memberitahukan perlakukan Ega kepada teman-temannya.

Teman-teman Fahmi pun kemudian memukul Ega, hingga kemudian terjadi perkelahian antara dua kelompok pemuda dari desa yang sama namun beda RW. Video baku hantam mereka viral di media sosial Instagram @infojawabarat.

Baca juga: Pengait Tali Putus, Merah Putih Tak Berkibar saat Upacara HUT Ke-77 RI di Solo, Gibran: Wis Pokoknya Jalan Terus!

Aksi perkelahian itu akhirnya berhasil dihentikan. Selanjutnya Pemerintah Desa Karangmulya bersama aparat TNI dan Polsek Kadungora langsung melakukan musyawarah untuk menyelesaikan persoalan.

Dalam video klarifikasi yang diterima, Kepala Desa Karangmulya, Edi Tito menyebut bahwa kejadian tersebut terjadi diluar dugaan. Namun menurutnya hal itu terjadi karena adanya kesalahpahaman antara warganya dari RW 12 dan RW 07.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1851 seconds (11.252#12.26)