Kesaksian Tukang Cukur Ferdy Sambo saat Jabat Kapolres Brebes, Sering Diberi Tip 10 Kali Lipat

Selasa, 16 Agustus 2022 - 11:47 WIB
loading...
Kesaksian Tukang Cukur Ferdy Sambo saat Jabat Kapolres Brebes, Sering Diberi Tip 10 Kali Lipat
Tasroni (41) warga Kelurahan Gandasuli, Brebes merupakan tukang potong rambut yang kerap diberi tips banyak
A A A
BREBES - Irjen Pol Ferdy Sambo mantan Kadiv Propam Polri Irjen dikenal baik saat menjabat Kapolres Brebes pada 2013 hingga 2015 silam oleh warga sekitar yang tinggal di dekat rumah dinas Kapolres Brebes di Kelurahan Gandasuli, Brebes, Jawa Tengah.

Salah seorang warga yang berprofesi sebagaitukang potong rambut bahkan kerap diundang ke rumah dinas Ferdy Sambo setiap dua pekan sekali untuk mencukur rambut pria yang berpangkap AKBP saat itu.

Baca juga: Kisah Mbah Samian, Penyapu Ranjau Belanda dan Pembasmi Pasukan PKI Muso

Tasroni (41) warga Kelurahan Gandasuli, Brebes merupakan salah seorang warga yang mengenal Ferdy Sambo saat menjabat Kapolres Brebes. Saat itu rumah Tasroni hanya berjarak beberapa meter saja dari rumah dinas Kapolres Brebes.

Tukang potong rambut ini kerap diundang Ferdy Sambo ke rumah dinasnya untuk mencukur rambut setiap dua pekan sekali.

Ia mengungkapkan, Ferdy Sambo dikenal baik oleh tetangga sekitar. Tasroni bahkan kerap diberi tips hingga sepuluh kali lipat dari tarif potong rambut normal. Sementara untuk urusan cukur rambut, Sambo memberi uang tersendiri kepadanya untuk membeli peralatan cukur baru.

"Satu orang potong bayarnya 10 kali lipatnya. Pak Sambo orang enak dan sering menyapa warganya," ujarnya, Selasa (16/8/2022).

Sementara itu istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dikenal jarang keluar rumah lantaran menjaga anak-anaknya.

"Kalau keluar itu Pak Sambo kasih makanan anggota, saya juga dikasih," imbuhnya.

Kata dia, Ferdy Sambo juga sering menyapa warga saat berolahraga lari pagi. Sambo dikenal tak hanya baik kepada tetangga namun juga baik kepada anak buahnya saat menjadi Kapolres.

Tasrono pernah menjumpai Ferdy Sambo menegur anggota yang berambut agak panjang, namun usai menegur Ferdy Sambo juga memberikan uang ke anggota untuk segera potong rambut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1894 seconds (11.210#12.26)