Prajurit Divif 2 Kostrad Digembleng Latihan Tempur untuk Serangan Mematikan

Selasa, 23 Maret 2021 - 21:58 WIB
loading...
Prajurit Divif 2 Kostrad Digembleng Latihan Tempur untuk Serangan Mematikan
Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto bersama Kaskostrad Mayjen TNI Ainurrahman, meninjau latihan tempur untuk para prajurit Kostrad. Foto/Dok. Penerangan Dividf 2 Kostrad
A A A
MALANG - Para prajurit Divif 2 Kostrad digembleng latihan tempur dengan materi HTF (How to be a Fighter). Latihan dipantau langsung Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto bersama Kaskostrad Mayjen TNI Ainurrahman, Selasa (23/3/2021).



Materi HTF merupakan suatu metode latihan untuk meningkatkan kemampuan bertempur prajurit, dihadapkan dengan berbagai rintangan atau pos kecakapan di berbagai medan yang disimulasikan bagi para peserta Apel Dansat.



Pada latihan HTF Apel Dansat Divif 2 Kostrad memiliki berbagai pos kecakapan seperti BDM, menembak reaksi, menembak senapan, teknik menembak GLM, menembak pistol dan teori uji navigasi darat dengan menggunakan perlengkapan siap tempur seperti senjata organik senapan dan pistol, peples (tempat air minum), kopelrim, draghrim, topi rimba dan sangkur dan ransel punggung dengan menempuh jarak sejauh 6 Km dengan medan di sekitar markas Divif 2 Kostrad .



"Materi HTF dimaksutkan sebagai sarana untuk mengasah kemampuan prajurit dalam berlatih dan mengaplikasikan kemampuan, dengan semangat guna mendukung dalam pelaksanaan tugas-tugas Kostrad ke depan," ujar Tri Yuniarto.



"Dengan kegiatan ini diharapkan menjadi pendorong para Komandan Satuan, untuk terus memperkuat komitmen melakukan pembinaan satuan bagi keberhasilan dan kesuksesan tugas satuan , serta agar kegiatan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan menjaga faktor keamanan, baik personel maupun materil," pungkas jenderal bintang dua ini.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4486 seconds (0.1#10.140)