Soffell Gandeng Ketua PKK Jawa Timur Galakkan PSN 3M Plus

Minggu, 07 Agustus 2022 - 19:21 WIB
loading...
Soffell Gandeng Ketua PKK Jawa Timur Galakkan PSN 3M Plus
Foto: Doc. Enesis
A A A
KOTA MALANG - Setelah melakukan rangkaian edukasi pencegahan DBD di Kota Cirebon, Jawa Barat, kali ini Enesis Group melalui brand Soffel menyambangi kota Malang, Jawa Timur.

Edukasi dilaksanakan di Pasar, MTI Avon Sawojajar, SDK Mardi Wiyata 2 dan SDIT Ahmad Yani, serta edukasi kepada Ibu-Ibu PKK di Pendopo Kantor Bupati Malang, Kecamatan Kepanjen, Malang pada Jumat (5/8/2022).

Acara yang mengusung tema ‘Wujudkan Jawa Timur Bebas Dengue’ ini diikuti lebih dari 400 Ibu PKK, terdiri dari perwakilan 337 desa dan kelurahan se-kabupaten Malang serta dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur Arumi Bachsin dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang Anis Zaida Sanusi.

Dalam kesempatan yang sama, Enesis Group diwakili oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Enesis Group Ryan Tirta Yudhistira memberikan bantuan untuk dukungan protokol kesehatan selama pandemi serta bantuan pencegahan demam berdarah, berupa produk lotion anti nyamuk Soffell dan Antis.

Selain itu, tim Enesis pun mempraktekan uji ampuh bersama Soffell dengan menunjukkan bahwa tangan yang sudah menggunakan Soffell tidak akan didekati oleh nyamuk. Ini merupakan edukasi bagi terkait pencegahan Demam Berdarah Dengue melalui 3M Plus, Menutup, Menguras, Mendaur ulang plus Menggunakan obat anti nyamuk.

Soffell Gandeng Ketua PKK Jawa Timur Galakkan PSN 3M Plus


Ketua PKK Jawa Timur dalam sambutannya menyatakan imbauannya agar para kader jumantik untuk terus melakukan 3M Plus untuk mencegah demam berdarah. “Harapan saya kader jumantik bukan hanya bertanggung jawab terhadap keluarga nya sendiri tapi juga mau menyosialisasian program tisagaluh, 1 kader kita harus bisa mengedukasi suami dan anak di rumah, serta ke 10 rumah sekitarnya, 5 tetangga kanan dan 5 kiri, agar edukasi 3M Plus ini dapat mencegah terjadinya demam berdarah di lingkungan kita,” ujar Arumi.

Louis Sumantadiredja menjelaskan bahwa pencegahan dengue bisa dilakukan melalui PSN 3M Plus, yaitu menutup, menguras dan memanfaatkan barang bekas. “Plus-nya itu bisa menggunakan obat anti nyamuk. Seperti mengoles/menyemprot Soffell agar terhindar dari gigitan nyamuk sebagai perlindungan diri. Soffell lotion dan spray anti nyamuk tahan 8 Jam,” tuturnya.

Saat ini ada varian baru yaitu Soffell Alamia, penolak nyamuk dari daun alami, tidak lengket dan terasa sejuk di kulit yang aman untuk anak-anak. “Untuk proteksi dari nyamuk di ruangan bisa menggunakan aerosol Force Magic dengan Formula 0,30 AE dan teknologi Synergist membunuh nyamuk hingga ke saraf nyamuk sehingga nyamuk mati tidak bangun lagi,” ujar Louis.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)