HUT Kabupaten Lamandau ke-20 Menjadi Momen Pemulihan Ekonomi Pascapandemi COVID-19

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 07:27 WIB
loading...
A A A
Pada 2022 Pemkab Lamandau menganggarkan dana APBD untuk berbagai bidang pembangunan. Di antaranya memperluas bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), pembangunan Masjid Agung, pembukaan jalan Desa Beruta-Tamiang, pembangunan jalan multiyears antara Perigi-Beruta serta membangun jembatan Sei Liku dan Sei Guci di Kecamatan Bulik.

“Dalam Road Map 2022-2024, Pemkab Lamandau dan PT PLN Persero akan memperluas jaringan listrik hingga ke seluruh pelosok desa yang ada di Lamandau," sebutnya.

Baca: Imigrasi Ranai Perkuat Pengawasan Orang Asing Masuk Natuna.

Pembangunan lain yang terus digenjot Pemkab Lamandau dalam upaya mewujudkan pemerataan pembangunan di Kabupaten Lamandau adalah peningkatan akses jaringan internet.

“Kegiatan ini sedang berjalan melalui kerjasama Kemenkominfo dan perusahaan seluler. Sebanyak 29 titik sedang dibangun Base Transceiver Station (BTS), dan 26 desa program non 3T dan 3 desa proggram Bakti Kemenkominfo dalam proses pembangunan menara komunikasi,” sebutnya.

Selain pembangunan fisik, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat merata sampai ke pedesaan, APBD 2022 juga digunakan untuk pembangunan non fisik.
"Di antaranya kenaikan tunjangan BPD, RT dan Linmas Desa serta berbagai program di bidang pendidikan seperti program 1 desa 5 tenaga pendidik, beasiswa pendidikan yang akan diberikan kepada anak sekolah dan kuliah sebesar 3,8 Miliar Rupiah,” bebernya.

Ia berharap dengan berbagai prestasi yang diraih dapat memicu kebangkitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan Lamandau yang Jujur, Unggul, Adil, Religius dan Aman (Juara).
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4121 seconds (0.1#10.140)