HUT Kabupaten Lamandau ke-20 Menjadi Momen Pemulihan Ekonomi Pascapandemi COVID-19

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 07:27 WIB
loading...
HUT Kabupaten Lamandau ke-20 Menjadi Momen Pemulihan Ekonomi Pascapandemi COVID-19
Bupati Lamandau Kalteng Hendra Lesmana pimpin pelaksanaan upacara Hari Jadi Kabupaten Lamandau ke-20 di halaman kantor Sekretariat Daerah setempat, Rabu, 3 Agustus 2022. iNews TV/Sigit
A A A
LAMANDAU - Bupati Lamandau Kalteng Hendra Lesmana pimpin pelaksanaan upacara Hari Jadi Kabupaten Lamandau ke-20 di halaman kantor Sekretariat Daerah setempat,Rabu, 3 Agustus 2022 lalu.

"Perayaan Hari Jadi Kabupaten Lamandau ini diharapkan menjadi titik awal semangat kita bersama untuk pemulihan ekonomi," ujar Bupati Hendra.

Ia berharap, upaya pemulihan ekonomi tidak hanya dilakukan pemerintah saja, namun semua elemen masyarakat juga. "Kita harus memiliki keinginan yang sama, bukan hanya pemerintah saja.“

Ia mengatakan, semoga ke depan perekonomian di Kabupaten Lamandau semakin membaik dan masyarakatnya lebih sejahtera. Tema HUT tahun ini, yaitu 'Ekonomi Bangkit, Masyarakat Sejahtera, Lamandau Juara'.

Ia mengatakan, 2 tahun terakhir Kabupaten Lamandau mengalami keterpurukkan akibat pandemi Covid-19, yang dampaknya tidak hanya pada Bidang Kesehatan saja, namun dalam bidang sosial dan ekonomi.

Sementara itu, Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto menyampaikan, harapannya Kabupaten Berjuluk Bumi Bahaum Bakuba tersebut akan semakin lebih baik.

"Harapannya Lamandau akan lebih semakin baik, dalam tata kelola Pemerintahannya maupun masyarakatnya," tutur Wabub Riko.

Wabup menyampaikan, ke depan akan terus berbenah dan terus berinovasi demi kemajuan daerah untuk mewujudkan Lamandau Jujur, Unggul, Adil, Religus dan Aman (Juara).

Sejak berdiri pada 2002 silam, berbagai program pembangunan di berbagai bidang terus digenjot. Tidak hanya di pusat kota namun pemerataan pembangunan hingga ke desa terus digalakan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Berbagai prestasi yang ditorehkan Kabupaten Lamandau harus selaras dengan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Bupati Hendra Lesmana, Kamis 4 Agustus 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)