6 Spanduk Tolak PKI dan Komunisme Terpasang di Kantor DPRD Jabar

Senin, 29 Juni 2020 - 13:44 WIB
loading...
6 Spanduk Tolak PKI dan Komunisme Terpasang di Kantor DPRD Jabar
Salah satu spanduk yang terpasang di pagar DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Enam spanduk penolakan organisasi terlarang Partai Komunis Indonesia (PKI) terpasang di pagar kantor DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Sampai saat ini, enam spanduk tersebut masih terpasang dan dapat dilihat jelas oleh warga. Enam spanduk itu berisi beragam tulisan. Seperti 'Saya Bangga Jadi Musuh PKI' hingga 'Tidak Ada Tempat untuk Komunis di NKRI'. (BACA JUGA: Bentangkan Bendera, PDIP Jaktim: Kami Bukan PKI, Kami Penjaga NKRI )

Di kain spanduk terdapat nama organisasi yang diduga memasang spanduk tersebut. Antara lain, Persatuan Anak Pejuang Indonesia, Front Jihad Islam, dan Bandung Utara Bersatu. (BACA JUGA: Isu Komunisme, Ketua KNPI: Hentikan Saling Tuding )

Petugas Keamanan DPRD Jabar Deni mengatakan, enam spanduk tersebut terpasang sejak pekan lalu oleh sejumlah kelompok massa sekitar 50 orang yang melakukan aksi di depan Kantor DPRD Jabar. "Selasa atau Rabu kemarin dipasang oleh sama masa yang demo," kata Deni di DPRD Jabar, Senin (29/6/2020).

Spanduk itu, ujar Deni, belum diturunkan karena kelompok massa yang memasang spanduk itu bakal melakukan audiensi dengan instansi terkait di DPRD Jabar. (BACA JUGA: Benderanya Dibakar di Jakarta, PDIP Kendal: Kami Bukan PKI )

Namun kapan audiensi digelar, Deni mengaku tidak tahu. "Katanya mau ada audiensi, tapi gak tau kapan," ujar dia.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)