Pengurus Jam'iyyatul Qurra' Wal Huffazh Terbentuk di Bone

Rabu, 03 Agustus 2022 - 14:04 WIB
loading...
Pengurus Jamiyyatul Qurra Wal Huffazh Terbentuk di Bone
Pelantikan Pengurus Cabang Jamiyyatul Qurra Wal Huffazh Kabupaten Bone, Selasa 2 Agustus 2022. Foto: SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Jam'iyyatul Qurra' Wal Huffazh (JQH) terbentuk di Kabupaten Bone. Pengurus Cabang JQH periode 2022-2027 resmi dilantik pada Selasa (2/8/2022) di Lateya Riduni, Kompleks Rujab Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae.

Hadir dalam pelantikan tersebut Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi . Pelantikan dipimpin Ketua Pimpinan Wilayah JQH Nahdlatul Ulama Sulsel, KH Syam Amir Yunus SQ.

Baca Juga: Fahsar M Padjalangi
"Saya super bahagia, suatu keberkahan lagi di Kabupaten Bone, organisasi yang sangat lama kita rindukan akhirnya terbentuk di Bone, yang penting eksistensi JQH, dan itu sudah terbukti dengan karya nyatanya dalam menyambut tahun baru Islam, kita berharap nantinya juga simaan Alquran serentak dilakukan menyambut Hari Jadi Bone tahun depan, Hari Jadi Bone ke- 372," kata Fahsar.

Dia berjanji akan membantu organisasi JQH ini terbentuk hingga ke tingkat kecamatan. Kata dia, hal itu tidak terlalu sulit lantaran hampir semua kecamatan di Bone sudah terbentuk pesantren dan rumah tahfidz.

"Kita berharap sampai ke tingkat kecamatan, pemerintah daerah akan fasilitasi, kita minta semua camat bentuk di tingkat kecamatan bersama dengan kepala KUA," kata Fahsar.

berapa jumlah kecamatan di Bone, angkanya luar biasa ada 27 kecamatan dan 328 desa, tidak terbayangkan bagaimana jika hal ini serentak dilaksanakan simaan Al-Quran serentak pada momen tertentu," kata KH Syam Amir.

Dia menyebutka JQH pernah mengadakan MTQ antar Ponpes seluruh Indonesia. Kemudian kegiatan ini diambil alih LPTQ saat ini sebagai pelaksana lomba MTQ.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.0921 seconds (0.1#10.140)