Usia 14 Tahun Hafal 15 Juz, Ratu Sakinatul Aqila Diterima Masuk Unair Surabaya

Selasa, 19 April 2022 - 12:25 WIB
loading...
Usia 14 Tahun Hafal 15 Juz, Ratu Sakinatul Aqila Diterima Masuk Unair Surabaya
Ratu Sakinatul Aqila. Foto: Agus/SINDOnews
A A A
GRESIK - Seorang pelajar SMA di Gresik, yang masih berusia 14 tahun, bernama Ratu Sakinatul Aqila, diterima masuk ke Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, melalui jalur seleksi masuk perguruan tinggi (SNMPTN) 2022.

Hebatnya, siswi SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik itu masuk karena kepintarannya menghafal Alquran 15 juz. Tidak hanya itu, gadis cantik ini juga menuntaskan pendidikan SD-SMA hanya 10 tahun, melalui program akselesari di sekolah.

Anak kedua dari pasangan Muhammad Maftukhin dan Dini Ardiyanti yang bekerja sebagai petani tambak ini, merupakan satu dari 37 siswa disekolahnya yang berhasil lulus masuk perguruan tinggi karena menghafal Alquran.



"Saya memegang prinsip, kejarlah akhirat, maka dunia akan mengikutimu," katanya, saat ditemui, Selasa (19/4/2022).

Dilanjutkan dia, setelah lulus nanti dirinya ingin menjadi polisi. Semangatnya belajar didorong oleh Alquran sebagai pegangan hidup. Dengan semangat mengejar akhirat itu, dia optimis kehidupan dunia akan mengikutinya di masa depan.

Sementara itu, Kepala SMA NU 1 Gresik, Agus Syamsudin mengatakan, sekolahnya memberikan kesempatan kepada siswa penghafal Alquran, untuk mengembangkan keahlian dan kelebihan yang ada pada diri mereka masing-masing.



"Sekolah memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada siswa untuk mengembangkakn potensi diri. Tahun ini, kami berhasil mengantarkan sebanyak 37 siswa lulus masuk perguruan tinggi ternama di seluruh Indonesia," jelasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2374 seconds (0.1#10.140)