STIEM Bongaya Terima Calon Maba yang Miliki KIP dan KIS

Senin, 29 Juni 2020 - 10:19 WIB
loading...
STIEM Bongaya Terima Calon Maba yang Miliki KIP dan KIS
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar (STIEM) Bongaya menerima calon mahasiswa baru (maba) tahun akademik 2020/2021. Foto : SINDOnews/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar (STIEM) Bongaya menerima calon mahasiswa baru (maba) tahun akademik 2020/2021. Penerimaan calon maba tersebut berlaku bagi yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Baca : Yuk Daftar! Politani Buka Program Pascasarjana Magister Terapan Ketahanan Pangan

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua STIEM Bongaya Dr Mappamiring dalam keterangan tertulisnya. Dia menjelaskan pula, khusus tahun ini STIEM Bongaya menargetkan menerima maba sebanyak 1.000 orang.

Untuk pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 1 April lalu dan akan berakhir pada tanggal 8 Agustus mendatang. Pendaftaran dapat dilakukan secara online di halaman https://pmb.stiem-bongaya.ac.id atau bisa datang langsung ke Sekretariat Penerimaan Mahasiswa Baru STIEM Bongaya di Jalan Letjen Pol A Mappaoddang No 28 Makassar.

"Bagi calon maba yang ingin melakukan pendaftaran dengan datang langsung ke sekretariat pendaftaran diharuskan mengikuti protokol kesehatan," ujarnya, Senin (29/06/2020).

Lebih lanjut, dia menjelaskan para calon maba juga diharuskan melakukan pembayaran uang pendaftaran di Bank Mandiri senilai Rp250.000 menggunakan kode bayar yang diperoleh setelah registrasi secara online. Baca Juga : Pelaksanaan UTBK SBMPTN di UNM Gunakan Protokol Kesehatan

Langkah selanjutnya adalah mencetak kartu ujian di halaman registrasi online setelah melakukan pembayaran dan melengkapi data dan mengikuti seleksi yang akan dilakukan pada tanggal 3 Agustus 2020 di STIEM Bongaya.

Hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 12 Agustus 2020 di halaman website https://pmb.stiem-bongaya.ac.id. Para peserta yang dinyatakan lulus akan melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 18 Agustus sampai dengan 5 September 2020.

Wakil Ketua 1 Bidang Akademik, Salma Abdullah, mengatakan selama masa pendemi kondisi perkuliahan di STIEM Bongaya dilaksanakan secara daring termasuk Ujian Akhir Semester (UAS).

"Sehubungan dengan eerkuliahan aaring tersebut Yayasan Pendidikan Bongaya memberikan subsidi kuota internet sebesar Rp250.000/mahasiwa. Kegiatan akademik lainnya termasuk seminar proposal juga dilaksanakan secara daring," ujar Salma.

Sebagai informasi tambahan, sesuai Klasterisasi Perguruan Tinggi yang dilakukan oleh Kemendikbud, pembelajaran daring STIEM Bongaya merupakan salah satu Perguruan Tinggi LLDIKTI wilayah IX yang mendapat nilai tertinggi dengan Skor 4,00.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)