Gandeng Telkom Indonesia, Gowa Siap Menunju Smart City

Selasa, 02 Agustus 2022 - 09:29 WIB
loading...
A A A
"Ini sangat luar biasa, kami akan selalu siap untuk mendukung pemerintah Kabupaten Gowa dalam meningkatkan layanan dan juga potensi Kabupaten Gowa," ungkapnya.

Nuryadin mengatakan, untuk tahap awal setelah dilakukan penandatanganan kerjasama akan dilakukan PoC (Proof Of Concept) layanan selama 3 bulan ditambah 1 bulan durasi penyelesaian integrasi data (01 Agustus- November 2022) meliputi lima dinas terintegrasi. Termasuk melakukan sosialisasi dan training kepada sumber daya manusia yang akan mengakses data tersebut.



"Kami siap mendukung Pemerintah Kabupaten Gowa untuk bisa meraih prestasi di antara beberapa kabupaten kota secara nasional. Salah satunya mendukung upaya Kabupaten Gowa menuju smart city," ujarnya.

Kemudian pada kerjasama ini PT Telkom Indonesia melalui Telkom Regional VII Makassar memberikan dukungan implementasi melalui dukungan penyediaan Smart Connectivity, Smart Platform dan Smart Servicess.

"Jadi dukungan yang akan kita berikan berupa portofolio produk digital, ada digital conectivity, digital platform dan smart servicess. Ini semuanya akan kita kerjasamakan dengan Pemerintah Kabupaten Gowa sehingga apa yang menjadi cita-cita Kabupaten Gowa dan juga Telkom dapat terwujud," katanya.

Sebelumnya Pemkab Gowa juga telah menggandeng Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) mengelola Computer Security Incident Response Team (CSIRT) bernama Gowakab-CSIRT untuk menerapkan disposisi online atau A'Kio E-Disp.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)