Plt Wali Kota Medan Ajak Warga Bangun Kultur dan Suasana Baru Hadapi Covid-19

Sabtu, 27 Juni 2020 - 20:20 WIB
loading...
Plt Wali Kota Medan Ajak Warga Bangun Kultur dan Suasana Baru Hadapi Covid-19
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution dalam Webinar berharap masyarakat nantinya dapat melaksanakan Perwal tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Kondisi Pandemi Covid-19. (Foto/ist)
A A A
MEDAN - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun kultur dan suasana baru di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Ajakan itu dilakukan mengingingat, belum diketahui secara pasti kapan akan berakhirnya pandemik Covid-19 yang belum diketahui obatnya.

“Jika kita mau bersama-sama membangun kultur dan suasana baru ini, insya Allah kita mampu mengatasinya,” kata Akhyar ketika mengikuti Web Seminar (Webinar) yang diselenggarakan House of Creator bekerjasama dengan Indonesia Tionghoa (INTI) Sumut di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Sabtu (27/6/2020). (BACA JUGA: Pangdam I BB - Kapolda Sumut Lepas Satgas Yonif Raider 100/PS Satgas Pamtas RI - PNG)

Menurutnya, untuk terwujudnya kultur dan suasana baru, Pemko Medan telah mempersiapkan Peraturan Wali Kota tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Kondisi Pandemi Covid-19.

"Perwal itu berisikan pedoman yang harus dilakukan masyarakat Kota Medan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19," ungkap Akhyar.

Dia menjelaskan, selama bulan Juni peningkatan positif Covid-29 terjadi sangat eksponensial. Penularan yang terjadi melalui warga yang masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) kepada keluarga terdekatnya. Sebab, warga yang masuk kategori OTG terlihat sangat sehat dan tidak memperlihatkan tanda-tanda terpapar virus Corona seperti batuk-batuk, bersin maupun demam.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)