Mahasiswi FKM UMI Meninggal saat Pengkaderan Senat di Gowa

Minggu, 24 Juli 2022 - 15:06 WIB
loading...
Mahasiswi FKM UMI Meninggal saat Pengkaderan Senat di Gowa
Mahasiswi FKM UMI meninggal saat pengkaderan senat di Gowa.Foto/ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Seorang mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Mahasiswa Muslim Indonesia (UMI) tewas saat tengah mengikuti pengkaderan senat Fakultas di Embun Pagi Lingkungan Butta Toa, Kelurahan Buluttana Kec.Tinggimoncong Kab. Gowa.

Kapolsek Tinggimoncong Polres Gowa, AKP Jumadi saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Dirinya mengatakan saat ini panitia kegiata sedang menjalani proses pemeriksaan yang mengakibatkan kematian mahasiswi tersebut.

"Sementara kita periksa semua. Kita perisa panitianya dengan mahasiswa dan teman temannya. Sudah ada tiga yang datang, yang lain masih belum datang. Mahasiswa semua" tuturnya kepada SINDOnews, Minggu (24/7/2022).

Baca juga: Kapal Tugboat Meledak dan Tenggelam di Anak Sungai Semoi Penajam Paser Utara, ABK Hilang

Junaidi juga bilang, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WITA, dan dilarikan ke puskesmas Tinggimoncong sekitar pukul 04.00 WITA. Menurutnya, tidak terdapat tanda kekerasan terhadap korban. "Tadi subuh jam 4. Jadi tidak ada kekerasan tanda tanda kekerasan. Diduga mungkin karena kecapean," ujarnya.

Saat ini jenazah Zhafirah Azis Syah Alam (20), merupakan mahasiswa jurusan Kesehatan Masyarakat itu berada di Rumah Sakit Bhayangkara guna melakuan proses otopsi, untuk mengetahui penyebab kematiannya.

"Mayatnya sudah dibawa ke bayangkara untuk dilakukan visum dan autopsi," tutup Kapolsek Tinggimoncong. (Ansar Jumasang).
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4308 seconds (0.1#10.140)