Kapal Tugboat Meledak dan Tenggelam di Anak Sungai Semoi Penajam Paser Utara, ABK Hilang

Minggu, 24 Juli 2022 - 14:21 WIB
loading...
Kapal Tugboat Meledak dan Tenggelam di Anak Sungai Semoi Penajam Paser Utara, ABK Hilang
Kapal tugboat Blue Dragon 12 yang tengah menarik kapal tongkang pengangkut batu bara meledak lalu tenggelam di anak Sungai Semoi, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Sabtu (23/7/2022)
A A A
BALIKPAPAN - Kapal tugboat Blue Dragon 12 yang tengah menarik kapal tongkang pengangkut batu bara meledak lalu tenggelam di anak Sungai Semoi, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Sabtu (23/7/2022) petang.

Sembilan orang selamat dan satu hilang, masih dalam pencarian. Pihak kepolisian menurunkan tum untuk menyelidiki kejadian tersebut.

Pada video yang merekam kejadian itu terdengar suara kepanikan para penumpang. Video berdurasi 30 detik ini juga terdengar teriakan warga yang menyebut kapal tongkang meledak.

Baca juga: Suami Tega Aniaya Istri Gara-gara Wifi Lemot saat Main Game di Rumah

Menurut Kasi Operasi Basarnas Kalimantan Timur, Basri, kapal bermuatan 10 penumpang dengan perincian sembilan selamat dan satu hilang. Pihaknya mengirimkan satu tim penyelamat dengan membawa alat selam ke lokasi yang berjarak 21,5 nauctical mil dari Balikpapan.

Sementara Polair Polda Kaltim menyelidiki penyebab meledaknya kapal tugboat tersebut. Polisi fokus mencari satu ABK yang dilaporkan hilang. "Kami melakukan pemeriksaan saksi," terang Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1405 seconds (11.210#12.26)