Askab PSSI Sidrap Gali Minat dan Bakat Anak Usia Dini Lewat Bendoro Cup I

Minggu, 24 Juli 2022 - 14:42 WIB
loading...
Askab PSSI Sidrap Gali Minat dan Bakat Anak Usia Dini Lewat Bendoro Cup I
Askab PSSI Sidrap menggelar Bendoro Cup I di Lapangan Sepak Bola Bendoro, Desa Talumae, Kecamatan Watang Sidenreng, Minggu (24/7/2022). Foto/Andi Mappanyukki
A A A
SIDRAP - Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) Sidrap menggelar Bendoro Cup I di Lapangan Sepak Bola Bendoro, Desa Talumae, Kecamatan Watang Sidenreng.

Gelaran itu diikuti oleh anak-anak usai 10 hingga 13 tahun. Bendoro Cup I merupakan salah satu bentuk perhatian Askab PSSI Sidrap untuk menggali minat dan bakat anak usia dini pada olahraga sepakbola.

Selain Bendoro Cup I, Askab PSSI Sidrap juga menggelar seleksi terbuka persiapan Piala Soeratin dan Kompetisi kelompok usia di sejumlah kecamatan di Kabupaten Sidrap.



"Kalau sebelumnya kompetisi diikuti remaja dan dewasa, kali ini pesertanya anak-anak. Ini sebagai bentuk pembinaan usia dini," kata Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi DM, Minggu (24/7/2022).

Melalui ajang Bendoro Cup I ini diharapkan dapat menggali potensi minat bakat pesepak bola anak usia dini serta melahirkan cikal-bakal pemain handal di Sidrap.

"Mari kita manfaatkan ajang ini sebagai pembinaan sepak bola kita. Jaga sportivitas, dan selamat bertanding," pesan Soetarmi pada pembukaan Bendoro Cup I.

Kompetisi Bendoro Cup I ini, diikuti 12 tim usia 10 hingga 13 tahun, yang akan berlangsung selama 20 hari ke depan.

Dimulainya Bendoro Cup I ini ditandai dengan pembukaan Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi, yang dihadiri anggota DPRD Sidrap, Ahmad Shalihin, Kadis Kesehatan Dalduk KB Sidrap H Basrah, Plt Kades Talumae Satri, Kades Mojong Budi Gawa, dan para tokoh masyarakat di Kabupaten Sidrap.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)