Indonesia Batal Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ganjar: Tunggu Keputusan FIFA dan PSSI

Kamis, 30 Maret 2023 - 14:38 WIB
loading...
Indonesia Batal Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ganjar: Tunggu Keputusan FIFA dan PSSI
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku telah berkomunikasi dengan kementerian dan PSSI sebelum mengeluarkan statemen penolakan terhadap timnas Israel. Foto/Dok Sportstars
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku telah berkomunikasi dengan pihak kementerian dan PSSI sebelum mengeluarkan statemen penolakan timnas Israel bertanding di Indonesia dalam event Piala Dunia U-20.

“Kalau boleh saya sampaikan, ada di awal-awal yang saya berkomunikasi sebelum saya berstatement kepada seluruh kementerian termasuk PSSI adalah peluang-peluang utama co-host. Sehingga relasi antara bangsa dan negara konstitusinya tertegak,” kata Ganjar di Komplek Gubernuran, Kota Semarang, Kamis (30/3/2023).


Ganjar mengapresiasi lobi yang dilakuan pemerintah dan PSSI ke FIFA. Dia mengungkapkan, sampai Rabu malam dirinya terus memantau perkembangan yang ada termasuk dari media.

Hingga Kamis pagi sempat mencari informasi dan menanyakan, dan ternyata belum ada surat yang masuk dari FIFA ke PSSI atau ke pemerintah.

“Tunggu apa yang jadi keputusan FIFA dan PSSI. Tentu saja saya percaya apa yang menjadi statement Pak Presiden sebelum delegasi dikirim. Pak Presiden masih bulat, masih kuat, bagaimana bisa terselenggara dengan catatan-catatan. Maka effort PSSI untuk bisa lobi ke FIFA perlu mendapat dukungan kita semua,” tandas Ganjar.

Dia menyebut ada banyak skenario yang bisa dilakukan terhadap permasalahan ini.



Dari lima poin yang disampaikan, masih ada rung poin ke lima dari keputusan FIFA itu untuk adanya cara-cara yang lain agar kemudian penyelenggaraannya bisa berjalan.

Saat ditanya apakah Ganjar kecewa dengan gagalnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia, Ganjar mengaku kecewa.

"Ya kecewa lah! Wong kita sudah menyiapkan sejak awal kok. Kan tinggal beberapa catatan saja yang bisa kita lakukan," ujar Ganjar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)