Ketua PSSI Iwan Bule Dicecar 35 Pertanyaan Terkait Tragedi Kanjuruhan

Kamis, 03 November 2022 - 18:29 WIB
loading...
Ketua PSSI Iwan Bule Dicecar 35 Pertanyaan Terkait Tragedi Kanjuruhan
Ketua PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, usai menjalani pemeriksaan di Polda Jatim. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Hampir lima jam Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Ditreskrimum Polda Jatim. Pensiunan Polri yang akrab disapa Iwan Bule tersebut, diperiksa terkait tragedi Kanjuruhan, Kamis (3/11/2022).



Iwan Bule tersebut, dicecar 35 pertanyaan oleh penyidik Ditreskrimum Polda Jatim. "Terimakasih teman-teman media, hari ini kami memenuhi panggilan penyidik Polda Jatim, karena minggu lalu mohon maaf kami tak bisa hadir," ujarnya.



Dia mengaku, minggu lalu tidak dapat memenuhi panggilan pemeriksaan, karena ada beberapa kegiatan baik rakor maupun rapat piala dunia. Iwan Bule menambahkan, dalam pemeriksaan tersebut, pihaknya hanya memberikan beberapa dokumen-dokumen pendukung kepada penyidik.



Selain itu, Iwan Bule juga menyampaikan sejumlah keterangan tambahan. Terkait berapa dokumen yang diserahkan, dia tak merincinya, namun ia menyebut banyak dokumen. "Dokumen banyak, yang jelas untuk pendukung kepada penyidik dokumen yang kita sampaikan," ujarnya.

Anggota Exco PSSI, Ahmad Riyadh yang mendampingi Iwan Bule mengatakan, materi pertanyaan seputar pendalaman peran dan fungsi PSSI, operator, pelaksana kompetisi dan penanggung jawab pertandingan.



"Sedangkan dokumen-dokumen yang diserahkan ke penyidik adalah SK PSSI, dan workshop yang dilakukan PSSI kepada panita pelaksana, klub, petugas kesehatan, dan bisnis," pungkas Ahmad Riyadh.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2389 seconds (0.1#10.140)