Komit Wujudkan 4 Program Unggulan, Begini Progresnya Hingga Tahun Kedua Kepemimpinan Riza-Debby

Sabtu, 23 Juli 2022 - 19:15 WIB
loading...
Komit Wujudkan 4 Program Unggulan, Begini Progresnya Hingga Tahun Kedua Kepemimpinan Riza-Debby
Konferensi Pers Penyampaian Progres 4 Program unggulan Pemkab Bangka Selatan. (foto: iNews.id/ Wiwin Suseno).
A A A
BANGKA SELATAN - Memasuki Tahun Kepemimpinan Riza-Debby, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan terus komit mewujudkan 4 Program Unggulan yang merupakan janji politik Riza-Debby saat mencalonkan diri menjadi Bupati dan Wakil Bupati pada Desember 2020 lalu.

Adapun 4 Program unggulan tersebut antara lain, Bantuan seragam sekolah gratis bagi pelajar baru kelas 1 SD dan kelas 7 SMP, Bantuan Pelaku UMKM, Bantuan Bibit Sawit melalui mekanisme kebun desa dan Bantuan Berobat Gratis.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid melalui Plt Kepala Dinas Kominfo Zamroni saat menggelar konferensi Pers didampingi Asisten Bupati Bangka Selatan Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhson, Kepala Bappeda Herman dan Kepala Dinas terkait, Jumat (22/07/2022) mengatakan, jika dirata-ratakan, Progres capaian keempat Program unggulan tersebut hingga memasuki tahun kedua semester pertama Kepemimpinan Riza-Debby sudah mencapai 70 Persen.

"Untuk bantuan seragam sekolah Tahun pertama sudah tersalurkan ke 3.800 Pelajar baru kelas 1 SD dan Kelas 7 SMP. kemudian untuk tahun akan disalurkan lagi ke 4.000 Pelajar baru dan sudah proses persiapan lelang. bantuan ini akan terus bergulir selama kepemimpinan Bapak Bupati Riza Herdavid dan Ibu Wabup Debby Vita Dewi," Paparnya.

Kemudian kata dia untuk Bantuan Pelaku UMKM yang sudah terbantu melalui berbagai program sebanyak 500 Pelaku UMKM.

"Untuk bantuan bibit sawit mekanismenya melalui kebun desa agar lebih tetap sasaran dan lebih mudah untuk mengontrol perkembangannya namun hasilnya tetap untuk kepentingan masyarakat desa melalui Pemdes dimana Penyalurannya secara bertahap ke masing-masing Pemdes. untuk tahun 2021 sudah ada 15 desa yang menerima, tahun ini 15 desa lagi dan seterusnya sampai tersalurkan ke semua desa. targetnya hingga masa kepemimpinan Riza-Debby semuanya tuntas," Ucapnya.

Sedangkan program berobat gratis bagi masyarakat kurang mampu yang terdata dalam DTKS Kemensos yang diakomodir melalui PBI kata Zamroni juga mengalami peningkatan dan akan dikebut setelah proses Universal Health Coverage (UHC) selesai hingga tahun 2023.

"Untuk bantuan berobat gratis ada kenaikan secara bertahap mulai dari tahun 2021. untuk tahun 2022 karena ada keterkaitannya dengan UHC maka Pemda masih mengejar proses UHC ini agar bantuan berobat gratis menggunakan KTP ini sudah bisa dikebut hingga tahun 2023," katanya.

Pemkab Bangka Selatan kata dia terus berkomitmen menuntaskan 4 program unggulan tersebut hingga akhir masa kepemipinan Riza-Debby.

"Oleh karena itu, Kami mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat agar upaya Pemkab Bangka Selatan untuk mewujudkan 4 Program tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses," harapnya. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3595 seconds (0.1#10.140)