Penuhi Janji Politik, Riza-Debby Mulai Salurkan Seragam Sekolah Gratis bagi Pelajar Baru

Kamis, 18 November 2021 - 13:16 WIB
loading...
Penuhi Janji Politik, Riza-Debby Mulai Salurkan Seragam Sekolah Gratis bagi Pelajar Baru
Foto: Doc. Pemkab Bangka Selatan
A A A
TOBOALI - Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid Bersama Wakil Bupati Debby Vita Dewi secara bertahap mulai membagikan seragam sekolah gratis bagi Pelajar Baru SD dan SMP di Bangka Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan.

Bantuan Seragam sekolah gratis tersebut merupakan bentuk komitmen Riza-Debby dalam mewujudkan salah satu Janji Politik saat Pemilihan Kepala Daerah tahun lalu.

Pembagian seragam sekolah gratis tersebut dimulai dari Kecamatan Toboali dengan menyerahkan secara Simbolis seragam sekolah gratis tersebut kepada perwakilan pelajar SD dan SMP di SD 6 Toboali, Kamis (18/11/2021).

Adapun bantuan seragam sekolah gratis tersebut terdiri dari tas, setelan seragam sekolah, kaos kaki, topi, dasi, ikat pinggang, buku dan alat tulis.

"Program ini merupakan salah satu janji politik saya bersama Ibu Debby selaku Wakil saya dan Alhamdulillah hari ini secara bertahap mulai kami tunaikan. Doakan kami agar tetap menjadi pemimpin yang amanah," katanya, Kamis (18/11/2021).

Sedangkan jumlah pelajar baru se-Kabupaten Bangka Selatan yang menerima bantuan tersebut sebanyak 7.382 terdiri dari SD 3.831 pelajar SD dan 3.551 Pelajar SMP.

"Empat janji Politik kami yang menjadi program unggulan yaitu bantuan bagi pelaku UMKM, bantuan seragam sekolah gratis, bantuan berobat gratis dan bantuan bibit sawit gratis secara bertahap terus kami jalankan. Ada yang sudah eksekusi ada lagi yang sedang dalam proses pengadaan," ucapnya.

Wakil Bupati Debby Vita Dewi memohon dukungan semua pihak, agar dirinya bersama Bupati Bangka Selatan dapat membawa Kabupaten Bangka Selatan kearah yang lebih.

"Dukungan dan doa dari berbagai pihak sangat kami harapkan bisa membawa Bangka Selatan ke arah yang lebih baik," ucapnya.

Sementara itu, Fitri salah satu orang tua murid yang menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan seragan sekolah gratis tersebut.

"Bantuan ini tentunya sangat membantu kami selaku orang tua murid di tengah kondisi ekonomi di tengah pandemi saat ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak saya. semoga Bapak Bupati dan Ibu Bupati selalu diberikan kesehatan dan terus menjadi pemimpin yang amanah," ucapnya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2983 seconds (0.1#10.140)