Pemkab Bangka Selatan Komit Wujudkan Program Seragam Sekolah Gratis

Rabu, 13 Juli 2022 - 21:50 WIB
loading...
Pemkab Bangka Selatan Komit Wujudkan Program Seragam Sekolah Gratis
Penyerahan bantuan seragam sekolah gratis Pemkab Bangka Selatan tahun lalu. (foto: iNews.id/ Wiwin Suseno).
A A A
BANGKA SELATAN - Pemkab Bangka Selatan dibawah Kepemimpinan Bupati Riza Herdavid dan Wakil Bupati Debby Vita Dewi terus melanjutkan komitmennya dalam mewujudkan bantuan di bidang pendidikan melalui program bantuan seragam sekolah gratis bagi Pelajar yang baru masuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam melanjutkan komitmen tersebut, Pemkab Bangka Selatan tahun ini menggelontorkan anggaran sebesar Rp3 Miliar untuk pengadaan 4.000 set seragam sekolah gratis.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Elfan mengatakan, Jumlah pengadaan seragam sekolah gratis tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

"Tahun sebelumnya kami mendapat masukan dari BPK RI supaya jangan beli pas, tetapi perlu ada lebihnya untuk antisipasi kekurangan. makanya tahun tahun ini pengadaannya kita lebihkan 200 set dari tahun sebelumnya yaitu 3.800 set menjadi 4.000 set dengan total anggaran Rp3 Miliar," Katanya, Kamis (12/07/2022).

Program tersebut kata dia merupakan salah satu program unggulan Pemkab Bangka Selatan dibidang pendidikan yang akan terus diadakan dibawah kepemimpinan Bupati Riza Herdavid dan Wakil Bupati Debby Vita Dewi.

"Pak Bupati dan Bu Wabup sepakat dan komit untuk membantu masyarakat di bidang pendidikan melalui seragam sekolah gratis ini bagi pelajar baru masuk kelas 1 SD dan Kelas 7 SMP agar bisa meringankan beban orang tua siswa. tahun sebelumnya sudah realisasi dan tahun ini sudah dalam tahapan persiapan," ucpanya.

Pengadaan seragam sekolah gratis tahun ini tutup dia akan segera dilelang dalam waktu dekat.

"Diharapkan nantinya melalui program ini dapat membantu siswa yang terkendala ekonomi dalam memenuhi kebutuhan sekolahnya sehingga dapat membantu meminimalisir angka putus sekolah," harapnya. CM
(srf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2650 seconds (11.97#12.26)