Polda Jabar Razia dan Geledah Penonton di Stadion GBLA

Jum'at, 22 Juli 2022 - 20:54 WIB
loading...
A A A
Suntana menambahkan, pihaknya juga telah memerintahkan para Kapolres untuk mendatangi titik kumpul suporter jelang laga Persib Bandung di Stadion GBLA dan memastikan suporter yang datang ke stadion telah mengantongi tiket.

"Para Kapolres akan datang ke titik kumpul keberangkatan Bobotoh atau Viking di mana pun berada, untuk memastikan yang berangkat dari wilayah lain yang datang ke sini adalah orang yang sudah memiliki tiket secara online dan dipastikan bisa masuk ke dalam," katanya.

Sebelumnya, Stadion GBLA siap menggelar kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Kepastian Stadion GBLA sebagai tempat laga tersebut disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali seusai meninjau langsung stadion yang berlokasi di kawasan Gedebage, Kota Bandung itu.

Zainudin hadir di Stadion GBLA bersama Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochammad Iriawan; Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana; Direktur Utama (Dirut) PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, serta Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar untuk memastikan kelayakan stadion sebagai tempat laga, Jumat (22/7/2022).

"Secara keseluruhan, apa yang sudah dijelaskan oleh Pak Kapolda kemudian oleh Pak Teddy sebagai panitia dan juga penanggung jawab di Persib, saya kira GBLA sudah cukup memadai sebagai tempat dan sebagai lapangan untuk pertandingan," ungkap Zainudin.



Sementara itu, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan berharap, peristiwa kematian suporter di Stadion GBLA tak terulang. Oleh karenanya, pihaknya datang untuk meninjau langsung kelayakan Stadion GBLA.

"Kami berada di sini untuk memastikan kembali kelayakan stadion ini," kata Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengungkapkan, Stadon GBLA kini telah resmi menjadi home base Persib Bandung dalam kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Dia berharap, laga Persib Bandung di Stadion GBLA nanti bisa berjalan lancar.

"Kami sebagai Ketua Umum PSSI berharap tidak ada lagi kejadian seperti kemarin (kematian suporter) karena memang itu membuat situasi sepak bola, khususnya di Persib atau di Bobotoh atau di suporter menjadi dirugikan karena tidak ada penonton," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)