Polda Jabar Razia dan Geledah Penonton di Stadion GBLA

Jum'at, 22 Juli 2022 - 20:54 WIB
loading...
Polda Jabar Razia dan Geledah Penonton di Stadion GBLA
Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana memastikan, polisi bakal memperketat pengamanan kompetisi Liga 1 di Stadion GBLA. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Polda Jabar bakal memperketat pengamanan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Penegasan tersebut disampaikan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana seusai meninjau langsung Stadion GBLA untuk memastikan kelayakan stadion sebagai tempat pertandingan, Kamis (22/7/2022).



Suntana menjelaskan, pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi dengan pihak panitia penyelenggara (panpel) pertandingan, terutama terkait penjualan tiket yang hanya dijual secara online.

"Tidak ada pembelian tiket di stadion, semua dilakukan secara online. Jadi, jangan percaya omongan orang yang tidak bertanggung jawab bahwa tiket bisa dibeli di sekitar stadion, semuanya menggunakan online," tegas Suntana.

Suntana juga mengatakan, pihaknya bakal melakukan pengawasan ketat terhadap penonton yang hadir di stadion yang berlokasi di kawasan Gedebage, Kota Bandung itu.

"Kami akan laksanakan pengawasan dari ring yang telah ditetapkan bersama dengan panpel," ujarnya.



Selain itu, lanjut Suntana, pihaknya juga bakal menerjunkan personel untuk melakukan razia calo tiket, termasuk menggeledah para penonton yang masuk ke Stadion GBLA untuk mencegah penonton yang membawa barang-barang berbahaya.

"Operasi (razia) juga akan kami lakukan kepada orang yang masih jual tiket (calo tiket). Kami akan melakukan tindakan, menyebar personel untuk melakukan penggeledahan agar hal itu (calo tiket) tidak terjadi," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2185 seconds (0.1#10.140)