Biadab! KKB Rilis Video Pembunuhan Sadis Penambang Emas di Korowai Papua

Rabu, 20 Juli 2022 - 20:30 WIB
loading...
A A A
Selain memberikan ancaman, Bocor Sobolim juga memberikan pernyataan tegas mereka soal pemekaran daerah otonomi baru (DOB) di Papua. Pihak TPNPB OPM menolak dengan tegas adanya pemekaran di Tanah Papua.

Bocor Sobolim mengancam, jika pemekaran dilanjutkan maka warga sipil di wilayah kekuasaannya akan dijadikan sasaran pembunuhan.

Dalam siaran persnya, Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (OPM) Sebby Sembom mengatakan, TPNPB-OPM kembali mengklaim bahwa telah menewaskan seorang pria yang dituding oleh pihak TPNPB OPM sebagai anggota intelijen Indonesia yang menyamar sebagai pendulang emas tradisional di wilayah Korowai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Selasa (19/ 7/2022)



Menurut Sebby, kejadian ini peristiwa dilaporkan secara langsung oleh Bocor Sobolim selaku pimpinan pasukan TPNPB wilayah Yahukimo.

“TPNPB di bawah pimpinan Bocor Sobolim berhasil bunuh seorang anggota intelijen Indonesia yang menyamar sebagai pendulang emas di Korowai pada hari ini, Selasa, tanggal 19 Juli tahun 2022, dan pembunuhan telah dilakukan tepat pukul 19.00 malam waktu Papua,” demikian disampaikan Sebby Sambom dalam siaran persnya, Selasa malam (19/7/2022).

Tidak hanya mengirimkan siaran pers, Sebby juga menyertai dokumentasi foto dan video pasukan TPNPB di bawah pimpinan Bocor Sobolim yang telah mengeksekusi seorang pria warga non Papua yang dituding sebagai intelejen.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3564 seconds (0.1#10.140)