Lepas 80 Atlet Kontingen HSU, Plt Bupati Targetkan Masuk Peringkat 5 Besar

Selasa, 19 Juli 2022 - 21:45 WIB
loading...
Lepas 80 Atlet Kontingen HSU, Plt Bupati Targetkan Masuk Peringkat 5 Besar
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Suangai Utara Husairi Abdi.
A A A
AMUNTAI - Sebanyak 80 atlet Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) akan bertanding pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada 21-25 Juli 2022 mendatang di Banjarmasin.

Pelepasan seluruh kontingen Popda HSU tersebut langsung dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSU, Husairi Abdi didampingi Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Sugeng Riyadi, bertempat di Halaman Kantor Bupati HSU, Minggu (17/7/2022).

Dalam arahannya, Husairi Abdi mengaku sangat bangga dan memberikan apresiasi para atlet berkat kesungguhan serta kedisiplinan terpilih sebagai kontingen Popda HSU dalam menghadapi Popda tingkat Kalsel.

Lepas 80 Atlet Kontingen HSU, Plt Bupati Targetkan Masuk Peringkat 5 Besar

"Prestasi yang telah saudara raih pada saat seleksi Popda HSU, terpilih sebagai kontingen Popda HSU untuk berjuang dan bertanding dalam rangka meraih prestasi dan kejuaraan yang terbaik dalam ajang Popda." ucap Husairi.

Menurutnya, pekan olahraga pelajar daerah merupakan salah satu ajang olahraga terbesar untuk para pelajar, dimana manfaatnya adalah untuk memberikan pencitraan positif tidak hanya terhadap sekolah tap juga untuk daerah.

Disamping itu, Popda juga merupakan jalan untuk mempersiapkan generasi yang berkualitas, sehat, cerdas dan berkarakter.

"Dengan sumber daya manusia yang sehat jiwa dan kuat raganya, pada gilirannya dapat melahirkan manusia yang berkualitas." ungkapnya.

Adapun, Ia juga menghimbau kepada seluruh atlet agar terus memupuk rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan, persaudaraan jiwa sportivitas dan disiplin di kalangan atlet.

Husairi menambahkan untuk tahun ini Kabupaten HSU minimal menargetkan masuk peringkat 5 besar dari 13 Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan.

"Bagi atlet yang mengikuti Cabor yang diunggulkan meraih emas ataupun atlet yang mengikuti Cabor yang tidak diunggulkan meraih emas, harus tetap berjuang semaksimal mungkin." katanya.

"Karena kalian semua tetap memilki peluang yang sama untuk menjadi yang terbaik (juara)." pungkas Husairi. (Diskominfosandi/ricky/ikhsan/CM)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2612 seconds (0.1#10.140)