ASN Luwu Utara Ikut Pengukuran Kebugaran Jasmani

Sabtu, 16 Juli 2022 - 18:09 WIB
loading...
ASN Luwu Utara Ikut Pengukuran Kebugaran Jasmani
ASN Luwu Utara mengikuti pengukuran kebugaran jasmani di Lapangan Tamsis Masamba, Jumat 15 Juli kemarin. Foto: Protokoler Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Puluhan aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Utara terlihat berkumpul di seputaran Lapangan Tamsis Masamba, Jumat 15 Juli kemarin.

Mereka di antaranya para kepala perangkat daerah beserta staf. Kehadiran mereka untuk mengikuti kegiatan pengukuran kebugaran jasmani yang diperuntukkan buat para ASN.

Baca Juga: ASN
“Kebugaran yang baik dapat diupayakan dengan melalui olahraga dan latihan fisik yang baik, benar, terukur, dan teratur,” kata Kadis Kesehatan Luwu Utara, Marhani Katma.

Kegiatan ini lebih menitikberatkan pada kekuatan jantung, paru-paru dan otot. “Semoga kita terbiasa berolahraga untuk meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh,” imbuhnya.

Baca Juga: ASN
Beberapa kegiatan yang dilakukan sebelum mengecek hasilnya melalui aplikasi SIPGAR adalah berlari kecil mengitari lapangan Tamsis, serta melakukan senam yang dipandu seorang instruktur.

Baca Juga: ASN
Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, Marhani Katma mengatakan, pengukuran kebugaran masih harus menunggu hasil aplikasi SIPGAR yang dilakukan oleh para petugas kesehatan di lapangan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)