Update COVID-19 DIY: Pasien Positif Terus Bertambah Jadi 302 Kasus

Jum'at, 26 Juni 2020 - 19:47 WIB
loading...
Update COVID-19 DIY: Pasien Positif Terus Bertambah Jadi 302 Kasus
Tanggap darurat COVID-19 di DIY diperpanjang hingga akhir Juli. Hari ini kasus warga terpapar Corona di DIY kembali bertambah. Foto/ilustrasi
A A A
YOGYAKARTA - Perpanjangan tanggap darurat COVID-19 di DIY hingga akhir Juli mendatang memang beralasan. Hari ini kasus warga terpapar Corona di DIY kembali bertambah.

Juru bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih mengatakan, untuk hari ini ada penambahan tiga kasus baru terkonfirmasi positif Corona.

Dengan demikian, total warga yang terkonfirmasi positif di DIY menjadi 302 kasus dengan 8 dilaporkan meninggal dunia. "Hari ini ada tambahan tiga kasus dengan riwayat berbeda- beda seperti perjalanan dari Solo, kemudian dari Balikpapan dan satu kasus dari Papua," terangnya kepada wartawan, Jumat (26/6/2020). (Baca juga: Lagi, Keluarga Hadang Ambulans dan Ambil Paksa Jenazah Positif COVID-19 )

Dijelaskannya, dengan penambahan kasus dan evaluasi Gugus tugas Penanganan Covid-19, pihaknya meminta masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan. Jangan sampai, justru menganggap situasi sudah normal dan mengabaikan protokol kesehatan yang sudah seringkali disosialisasikan. "menerapkan protokol kesehatan sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini," katanya.

Dilanjutkannya, tambahan tiga kasus tersebut berasal dari pemeriksaan terhadap 197 orang. Kemudian spesimen yang diperiksa sebanyak 231 sampel. (Baca juga: Kasus Positif COVID-19 di Salatiga Tambah 2 Orang Lagi )

Selain penambahan kasus, hari ini juga dilaporkan kasus sembuh dari COVID-19. Untuk kasus kesembuhan, dilaporkan ada lima kasus sembuh setelah dilakukan dua kali swab berturut - turut dan hasilnya dinyatakan negatif. "Untuk total kasus sembuh tercatat 252 kasus," bebernya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2829 seconds (0.1#10.140)