Kasus Positif COVID-19 di Salatiga Tambah 2 Orang Lagi

Jum'at, 26 Juni 2020 - 18:26 WIB
loading...
Kasus Positif COVID-19 di Salatiga Tambah 2 Orang Lagi
Foto ilustrsi
A A A
SALATIGA - Kasus positif COVID-19 di Salatiga hari ini bertambah dua orang lagi. Dengan adanya penambahan dua pasien positif COVID-19 itu, maka jumlah kumulatif kasus virus Corona di Salatiga hingga hari ini sebanyak 75.

Dari 75 kasus tersebut sebanyak 29 orang masih dirawat di rumah sakit. Sedangkan 46 orang lainnya sudah sembuh. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga kedua pasien positif COVID-19 baru ini merupakan warga Kelurahan Tingkir Tengah, Kecamatan Tingkir. (Baca: Tak Pakai Masker, Belasan Warga Ini Dihukum Bernyanyi )

Lurah Tingkir Tengah Okto Risang mengatakan, kedua kasus positif dari Tingkir Tengah tersebut ditemukan dari hasil tracing atau pelacakkan dari kasus positif Gedongan. “Kedua kasus dari Tingkir Tengah ini hasil pelacakkan dari kasus Gendongan namun tinggalnya di Tingkir Lor, karena ada yang kerabat dan ikut membantu berjualan,” jelasnya.

Menurutnya, tadi pagi, kedua pasien positif tersebut dijemput oleh tim medis menggunakan mobil ambulan di tempat tinggalnya di Tingkir Tengah. Saat ditanya kondisi kedua kasus COVID-19 tersebut saat dijemput, kedua pasien tidak bergejala dan segar bugar.

“Saya melihat saat dijemput, sepertinya tidak bergejala dan sehat. Keduanya perempuan berumur sekitar belasan tahun dan merupakan kerabat kasus Gendongan,” pungkasnya.

Kepala DKK Salatiga Siti Zuraidah menjelaskan, kasus 74 tersebut hasil pelacakkan dari kasus 43 Gendongan dari claster Pasar Kobong Semarang, usianya 15 tahun. “Kasus 74 adalah kerabat kasus Gendongan. Untuk kasus 75 dari Tingkir Tengah ini perempuan usia 21 tahun, merupakan tetangga. Kasus 75 sering bermain ke rumah kasus 74,” jelasnya. (Baca: Pastikan Anggota Aman dari Covid-19, Polres Pemalang Lakukan Rapid Test )

Memasuki new normal ini Zuraidah meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan sering mencuci tangan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)