Rektor UNM Janji Berikan Fasilitas Khusus Hafidz dan Atlet Berprestasi 

Rabu, 13 Juli 2022 - 18:02 WIB
loading...
Rektor UNM Janji Berikan Fasilitas Khusus Hafidz dan Atlet Berprestasi 
Rektor UNM, Prof Husain Syam memberikan arahan kepada peserta seleksi jalur mandiri. Foto: Humas UNM
A A A
MAKASSAR - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam bersama jajaran pimpinan dalam lingkup UNM melakukan pemantauan tes seleksi Jalur Mandiri dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun 2022.

Pendaftaran Jalur Mandiri UNM 2022 dibuka sejak 1 Juni hingga 8 Juli 2022 lalu. Adapun proses seleksinya berakhir hari ini, Rabu 13 Juli 2022.

Baca Juga: Menara Pinisi UNM.
Usai melakukan pemantauan pelaksanaan tes yang berlangsung sejak 12 sampai 13 juli 2022, ia memastikan prosesnya berjalan dengan baik sesuai dengan aturan.

“Selama dua hari kami lakukan pemantauan, tidak ada kendala dan laporan yang kami dapatkan, sehingga kami menjamin ini berjalan dangan lancar sesuai dengan aturan,” tegasnya.

Baca Juga: UNM
"Saya selalu berpikir bagaimana bisa selalu membantu mahasiswa berprestasi. UNM tidak akan miskin hanya karena memberi keringanan kepada mahasiswa, karena ini kebaikan," tutur Prof Husain.

Hal ini sengaja dilakukan, tidak lain karena UNM memikirkan generasi pelanjut kelak bisa bermanfaat, baik bagi bangsa, kerabat dan tentunya keluarga.

"Faktor inilah yang membuat UNM beberapa tahun terakhir sangat digandrungi orang tua untuk menitipkan anaknya mengenyam pendidikan di sini (UNM)," tandasnya.

Baca juga: Rektor UNM Minta Wisudawan Tunjukkan Jati Diri sebagai Ilmuan Profesional

Adapun peserta yang lolos ujian akan diumumkan tanggal 19 Juli mendatang yang dipastikan prosesnya berjalan lancar dan aman. Bahkan, dalam proses seleksi UNM tentunya telah melaksanakan sesuai aturan dan peserta memiliki hak dan kewajiban yang sama.

Diketahui, peserta jalur mandiri tahun ini bisa memilih dua jalur, yakni prestasi dan ujian tulis. Bagi peserta yang memilih ujian tulis, berbasis komputer dilaksanakan pada 12 sampai 13 Juli 2022. Sedangkan yang memilih jalur prestasi, seleksi dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2022.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3031 seconds (0.1#10.140)