Kebakaran Hutan Kembali Melanda Rokan Hulu Riau, 50 Hektare Dilalap Api

Minggu, 10 Juli 2022 - 11:21 WIB
loading...
Kebakaran Hutan Kembali Melanda Rokan Hulu Riau, 50 Hektare Dilalap Api
Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi di Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Riau. (Ist)
A A A
ROKAN HULU - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi di Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Sabtu (9/7/2022). Sedikitnya sudah 50 hektare sudah terbakar.

Hingga saat ini kebakaran masih berlangsung. Tim gabungan masih berjibaku memadamkan si jago merah.

"Karhutla terjadi di daerah perbukitan yang cukup ekstrim," kata Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Dedy Nofery Samosir yang berada di lokasi, Sabtu (9/7/2022).

Karena peralatan belum lengkap, petugas melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Dia menjelaskan, untuk memadamkan api pihaknya menggunakan ranting pohon.

"Kami TNI Polri bersama BPBD Rohul hingga sampai saat ini masih melakukan pemadaman secara manual," jelasnya. Baca: Habiskan Uang Perusahaan untuk Judi Online, Sopir di Banda Aceh Tusuk Diri Sendiri.

Sementara itu, Danton TRC BPBD Rokan Hulu Sasputra menjelaskan, kebakaran terpantau dari aplikasi satelit Lapan dan aplikasi Dashboard Lancang Kuning.

"Karlahut terpantau aplikasi satelit Lapan dan aplikasi Dashboard Lancang Kuning. Setelah mendapat informasi, kami tim gabungan langsung menuju kebakaran," sebutnya. Baca Juga: Mabuk dan Palak Sopir Bus di Malam Takbiran, 4 Pria dan 2 Wanita Dibekuk Polisi.

Ia menyebut, kondisi saat ini api masih sulit dipadamkan karena luasnya areal yang terbakar. Karhutla di Rohul sudah beberapa kali dalam dua bulan terakhir.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)