Murid SD Viral di Pelosok Sulsel Gerakkan Hati Emak-emak Pendukung Ganjar

Sabtu, 09 Juli 2022 - 01:54 WIB
loading...
A A A
Nining menjelaskan, baksos Mak Ganjar di Desa Tapong juga terinsipirasi dari sikap kepedulian Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo , khususnya kepada perempuan dan anak-anak. Sebab itu, Mak Ganjar Sulsel bergerak cepat membantu Yuddin dan Nursabbi.

"Kami terinsipirasi dengan pemimpin kita (Ganjar) yang punya kepedulian pada perempuan dan anak. Ya, anak-anak itu kan aset untuk masa depan," ungkap Nining di balai desa setempat, Jumat (8/7/2022).

Nining menjelaskan, Mak Ganjar Sulsel memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah untuk Yuddin dan Nursabbi. Selain itu, emak-emak juga memberikan bantuan serupa ke dua saudara Yuddin dan Nursabbi yang masih sekolah.

"Diberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah untuk Yuddin dan Nursabbi, dan dua saudaranya yang masih sekolah. Satu saudara Yuddin tidak datang, tapi tetap dikasih bantuan serupa mengingat mereka 4 bersaudara dan masih sekolah semua," kata Nining.

Mak Ganjar Sulsel juga menyiapkan rumah singgah untuk Yuddin dan Nursabbi maupun bocah lain yang mengalami nasib serupa. Kehadiran rumah singgah diharapkan membuat anak-anak usia sekolah yang berdomisili jauh dari sekolah memiliki tempat untuk tinggal di dekat sekolahnya.

"Kami datang ke sini untuk membuka rumah singgah bagi anak-anak kita yang tinggal jauh dari sekolah. Kami buka rumah singgah ini dengan bekerja sama dengan pemerintah setempat," kata Nining.

"Jadi (anak-anak) bisa tinggal di rumah itu, seminggu sekali bisa pulang ke rumah orang tuanya. Terima kasih kepada orang tua Yuddin yang telah memberikan izin. Ke depan, kalau ada yang serupa, bisa berkomunikasi dengan kepala desa, bisa masuk ke dalam daftar anak asuh Mak Ganjar," sambung dia, yang menyebut tahap awal rumah singgah akan diisi oleh 10 siswa.

Nining berharap, kehadiran rumah singgah dapat meningkatkan kualitas SDM masyarakat desa setempat. Pasalnya, anak-anak yang rumahnya jauh dari sekolah bisa lebih berkonsentrasi dalam proses belajar dan tidak lagi kelelahan ketika tiba di sekolah.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sulsel, Siti Fatimah, mengatakan Mak Ganjar Sulsel juga membagikan paket sembako, menyalurkan hewan kurban berupa sapi untuk Idul Adha, dan memberikan donasi atau santunan untuk anak asuh Mak Ganjar di Desa Tapong.

"Untuk hari ini, Mak Ganjar Sulsel membagikan 500 paket sembako untuk masyarakat, juga ada bantuan untuk 47 anak asuh Mak Ganjar di Desa Tapong. Kita juga menyerahkan hewan kurban untuk masyarakat setempat," kata Fatimah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)