Direktur WALHI Sulsel Penuhi Undangan Pemerintah AS Ikuti Program IVLP 2022

Jum'at, 08 Juli 2022 - 16:12 WIB
loading...
Direktur WALHI Sulsel Penuhi Undangan Pemerintah AS Ikuti Program IVLP 2022
Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Daerah Sulawesi Selatan, Muhammad Al Amin
A A A
MAKASSAR - Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Daerah Sulawesi Selatan, Muhammad Al Amin akan berangkat ke Amerika Serikat. Ia diundang oleh Pemerintah Amerika Serikat untuk mengikuti program IVLP tahun 2022 dengan tema advokasi lingkungan di area industri.

Amin mengatakan telah mendapatkan surat undangan dari kedutaan besar Amerika Serikat di Jakarta. Dalam surat tersebut, ia akan diberangkatkan ke Amerika pada tanggal 29 Juli 2022 dan akan berada di Amerika selama 19 hari.

Baca Juga: Universitas Hasanuddin
Selain itu, dirinya juga akan mengunjungi beberapa negara bagian di Amerika untuk megetahui bagaimana pengelolaan lingkungan di negara Paman Sam tersebut.

Baca Juga: WALHI Sulsel
"Karena kesempatan ini sangat langka dan penting, maka kami akan memanfaatkan kegiatan ini untuk menjelaskan ke pemerintah maupun lembaga non pemerintah di Amerika terkait kerja-kerja perlindungan lingkungan yang sedang kami kerjakan saat ini dan rencana-rencana WALHI Sulsel ke depan, sehingga saya berharap dukungan masyarakat Amerika kepada WALHI Sulsel semakin besar dan kuat," tutup Amin.

Baca juga:Hutan Mangrove Terakhir di Makassar Dirusak, Aktivis Lingkungan Berang

Sebagai informasi, IVLP adalah International Visitor Leadership Program. IVLP adalah program bergengsi yang digagas oleh Departemen Urusan Pendidikan dan Kebudayaan Amerika sejak tahun 1940.

Program ini menyasar orang-orang, khususnya pemimpin yang memiliki pengaruh dan kontribusi besar di bidangnya masing-masing. Lebih dari 320 alumni IVLP saat ini sedang atau pernah menjadi pemimpin negara.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)