Wali Kota Irsan Tegaskan Pemko Padang Sidempuan Siap dengan Program Sekolah Penggerak

Kamis, 07 Juli 2022 - 15:39 WIB
loading...
Wali Kota Irsan Tegaskan Pemko Padang Sidempuan Siap dengan Program Sekolah Penggerak
Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menerima kunjungan Kepala Balai Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (BLPMP) Sumatera Utara, Irwan Safii, Kamis (7/7/2022).
A A A
KOTA PADANG SIDEMPUAN - Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menerima kunjungan Kepala Balai Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (BLPMP) Sumatera Utara Irwan Safii, Kamis (7/7/2022).

Kepada Irwan Safii, Wali Kota Irsan menyampaikan bahwa dunia pendidikan menjadi salah satu konsentrasi Pemerintah Kota (Pemko) Padang Sidempuan.

Wali Kota Irsan mengapresiasi program kementerian melalui BLPMP dan dinas pendidikan yang telah menetapkan Padang Sidempuan menjadi salah satu Program Sekolah Penggerak, Pemko Padang Sidempuan sangat siap dan berkomitmen menjadi skala prioritas.

"Saya berharap dengan adanya Program Sekolah Penggerak ini tenaga pendidik mampu berinovasi menciptakan nuansa belajar yang humble dan menyenangkan bagi anak didik," ujarnya.

Irwan Safii mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Wali Kota Padang Sidempuan beserta jajaran di tengah kesibukannya dapat meluangkan waktu.
Wali Kota Irsan Tegaskan Pemko Padang Sidempuan Siap dengan Program Sekolah Penggerak

"Intervensi untuk penguatan SDM sekolah, pembelajaran dengan paradigma baru, perencanaan berbasis data, digitalisasi sekolah melalui berbagai platform digital, serta pendampingan konsultatif dan asimetris melalui pemerintah daerah, merupakan salah satu kebijakan Program Sekolah Penggerak (PSP) yang akan dilakukan oleh Kemendikbudristek," katanya.

Menurut Irwan, seleksi sekolah sasaran Program Sekolah Penggerak (PSP) dilakukan dengan menyeleksi kepala sekolah untuk memastikan kepala sekolah yang dipilih benar-benar mampu menjadi pemimpin perubahan.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Sidempuan Muhammad Luthfi Siregar menyatakan kesiapannya.

“Dari informasi yang kami terima saat sosialisasi program kemarin , intervensi yang dilakukan oleh Kemendikbudristek di samping pengembangan SDM nanti juga akan didukung dengan bantuan stimulan dalam bentuk BOS Kinerja,” ucapnya.

Hadir mendampingi Wali Kota, Asisten Administrasi Umum Hamdan Sukri Harahap, Kaban Bapelitbang M Yusar Nasution, Plt Kabid PTK Linda Sari. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3526 seconds (0.1#10.140)