Wali Kota Irsan Efendi Ajak Anak-anak Muda Terus Kobarkan Semangat Kebangsaan

Senin, 18 September 2023 - 14:24 WIB
loading...
Wali Kota Irsan Efendi Ajak Anak-anak Muda Terus Kobarkan Semangat Kebangsaan
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Padangsidimpuan.
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Padangsidimpuan, Senin (18/9/2023).

Dalam upacara yang berlangsung di Stadion HM Nurdin Nasution ini, Irsan Efendi menyampaikan amanat dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan PramukaBudi Waseso, kepada seluruh peserta upacara.

Irsan Efendi Nasution tampak sangat bangga dengan apel besar dan rangkaian peringatan Hari Pramuka ke-62 tingkat Kwarcab Kota Padangsidimpuan tahun 2023. Ia mengungkapkan bahwa acara tersebut disajikan dengan luar biasa dan memberikan kesan yang mendalam.
Wali Kota Irsan Efendi Ajak Anak-anak Muda Terus Kobarkan Semangat Kebangsaan

"Ada berbagai pertunjukan yang disajikan oleh para anggota Pramuka Kwarcab, termasuk 140 penari kreasi dan ratusan peserta upacara lainnya. Mereka bahkan menyajikan lagu dalam satu pertunjukan, sungguh luar biasa," ujarnya.

Irsan Efendi juga menekankan pentingnya wawasan kebangsaan dalam rangkaian acara tersebut. Ia mengajak generasi muda untuk terus mengobarkan semangat dan nilai-nilai kebangsaan seperti nasionalisme, cinta tanah air, dan bela negara.

Dalam konteks tahun politik yang akan datang, Wali Kota Irsan Efendi Nasution juga menekankan bahwa persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan dan kesatuan bangsa.

"Saya ucapkan selamat kepada Ketua Kwarcab Kota Padangsidimpuan, Islahuddin Nasution, dan seluruh jajarannya yang telah sukses menyelenggarakan acara peringatan Hari Pramuka ini. Semoga Gerakan Pramuka terus berkembang dan meraih kesuksesan di masa depan," ucapnya.

Tema peringatan Hari Pramuka Ke-62 tahun ini adalah 'Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Mari Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan' yang menunjukkan semangat Gerakan Pramuka dalam meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional dan memiliki wawasan kebangsaan yang kuat.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)