Universitas Diponegoro Siapkan Program Studi Berbasis Market Demand

Jum'at, 26 Juni 2020 - 07:55 WIB
loading...
A A A
Yang keempat adalah Departemen Informasi dan Budaya yang memiliki program diploma 4 untuk Bahasa Asing dan Terapan serta program Informasi dan Humas. Untuk diploma 3 ada program Perpustakaan dan Informasi, Kearsipan, Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang.

Pada tahun 2018 Undip membuka 11 Prodi baru yang sebagian merupakan PSDKU (Program Studi Diluar Kampus Utama), yakni PSDKU Pekalongan untuk D3 Perencanaan Tata Ruang Wilayah dan Kota dan D3 Akuntansi; PSDKU Batang untuk D3 Hubungan Masyarakat dan D3 Administrasi Pajak; PSDKU Rembang untuk D3 Manajemen.

Kemudian Strata dua (magister) Teknik Lingkungan dari Fakultas Teknik; S2 Psikologi dari Fakultas Psikologi, Sarjana (S1) Bioteknologi Fakultas Sains dan Matematika, serta dua program diploma 4 dari sekolah vokasi masing-masing D4 Teknik Infrastuktur Sipil dan Perancangan Arsitektur serta Teknologi Rekayasa Konstruksi Perkapalan.

Sekolah vokasi Undip juga membuka dua program diploma 4 pada tahun 2017 untuk D4 Teknologi Rekayasa Kimia Industri, D4 Teknologi Rekayasa Otomasi dan D4 Rekayasa Perancangan Mekanik.( )

Adapun lima Prodi baru yang dibuka tahun 2016 dua dari Fakultas Kedokteran yaitu S1 Farmasi dan S1 Kedokteran Gigi; kemudian S3 Ilmu Kelautan dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan; S3 Sejarah dari Fakultas Ilmu Budaya serta S3 Ilmu Sosial dari FISIP.
(nun)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)