Terduga Pelaku Tewas, Polisi Hentikan Dugaan Pembunuhan Nenek di Karangploso Malang?

Senin, 04 Juli 2022 - 11:03 WIB
loading...
Terduga Pelaku Tewas, Polisi Hentikan Dugaan Pembunuhan Nenek di Karangploso Malang?
Polisi memasang police line di lokasi pembunuhan nenek di Dusun Manggisari, Desa Bocek, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.Foto/dok
A A A
MALANG - Saksi kunci dugaan pembunuhan yang menimpa nenek Wurlin di Malang akhirnya tewas. Saksi yang juga cucu korban, Muhammad Syaifuddin (18) menghembuskan napas terakhirnya pada Minggu dini hari (3/7/2022) saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Kasatreskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara'langi membenarkan informasi yang beredar mengenai meninggalnya cucu dari nenek yang tewas bersimpah darah di Dusun Manggisari, Desa Bocek, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Dari laporan yang diterima dari tim medis, korban meninggal dunia pada Minggu dini hari pukul 03.32 WIB.

"Kata dokter karena gagal nafas yang disebabkan radang paru-paru," ujar Donny, saat dikonfirmasi MPI, Senin pagi (4/7/2022).

Baca juga: Terindikasi Jadi Pembunuh Nenek di Malang, sang Cucu Berulang Kali Coba Bunuh Diri

Donny menambahkan, jika perkara pembunuhan yang dialami nenek Wurlin mengarah pada pelaku yang diduga cucunya tersebut. Sayang kepolisian belum bisa menetapkan tersangka, karena belum melakukan pemeriksaan kepada Muhammad Syaifuddin atau yang akrab disapa Udin tersebut. Mengingat Udin juga mengalami luka parah di bagian leher dan perut, pasca kejadian tewasnya nenek Wurlin di rumahnya.

"Berdasarkan fakta-fakta dari hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) dan Keterangan saksi semuanya mengarah ke pelaku tunggal yakni MS," ungkapnya.

Namun pihaknya belum bisa memutuskan mengenai penghentian perkara penyelidikan, karena harus melakukan gelar perkara terlebih dahulu. Rencananya gelar perkara bakal dilakukan hari ini. "Gelar penghentian penyidikan dengan fakta dari hasil penyidikan tersangka meninggal dunia," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang nenek di Kabupaten Malang ditemukan tewas di rumahnya. Sang nenek bernama Wurlin (70) tewas tergeletak di dalam rumahnya, namun tak diketahui penyebab pasti kematiannya.

Peristiwa meninggalnya Wurlin diketahui ketika Syaifudin (17), cucunya keluar rumah dalam kondisi bersimbah darah, Selasa (7/6/2022), sekitar pukul 07.30 WIB tadi. Kedua tinggal satu rumah di RT 4 RW 6 Dusun Mangesari, Desa Bocek, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Udin sendiri menjalani perawatan di RSSA usai dirujuk oleh RS Prasetya Husada Karangploso. Ia telah menjalani operasi di bagian leher dan perutnya pada Selasa 7 Juni 2022 dan masih berada di ruang ICU dengan kondisi sadar.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)