Kolaborasi Tujuh Karang Taruna di Malang Bagikan 1.000 Paket Bantuan

Kamis, 25 Juni 2020 - 14:44 WIB
loading...
Kolaborasi Tujuh Karang Taruna di Malang Bagikan 1.000 Paket Bantuan
Kegiatan berbagi yang dilakukan tujuh karang taruna di Malang untuk meringankan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.Foto/ist
A A A
MALANG - Tujuh karang taruna (kartar) di Malang berkolaborasi dalam kegiatan berskala besar. Ketujuh kartar ini menyalurkan 1.000 paket berupa tiga ton beras dan 1.000 masker kepada warga yang membutuhkan.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Pujon Lor, Malang. Ada tiga dusun yang mendapatkan bantuan, yakni Dusun Krajan, Dusun Gisingan, dan Dusun Maron. (Baca juga:Pamit Ambil Laptop, Gadis Berhijab Hilang Diduga Diculik Orang)

Karang taruna yang terlibat adalah Karta Liberty (Lingkungan berseri community), Karta Barselo (Barisan RT 10), Karta Sekawan, Karta G11, Karta G12, Karta G24, serta Karta Aerwoll. Ketujuh kartar ini tergabung dalam Heppiii Community atau Desa Heppiii.

Pendiri dari Kartar Liberty, sekaligus tokoh masyarakat di Desa Pujon Lor, yakni Gus Ipul mengatakan kegiatan bakti sosial ini untuk merespon pandemi Covid-19 yang membuat semua orang terdampak. Meski sudah ada bantuan pemerintah seperti BLT dan lainnya namun masih banyak warga yang belum terjangkau program tersebut.

"Kami memberikan paket sembako dan masker bagi warga yang terdampak virus corona. Kegiatan bersama 7 Karta Heppiii Community ini adalah adalah yang pertama dan semoga terus berlanjut ," kata Gus Ipul dalam rilisnya, Kamis (25/6/2020). (Baca juga: RSUD dr Soetomo Surabaya Overload Pasien Covid-19 )

Juru bicara Karta Barselo Jujun Krisdianto menambahkan, kegiatan ini adalah kolaborasi terbesar dengan melibatkan tujuh karta. "Kegiatan ini adalah upaya memperkuat persatuan di antara karta di Malang dan para anak muda di dalamnya," tambah Jujun.

Jujun mengakui, bantuan yang diberikan belum bisa memenuhi semua kebutuhan warga dan baru menjangkau beberapa lokasi. Namun, ia berkeyakinan bahwa kegiatan positif ini akan menularkan energi positif agar di masa pandemi ini masyarakat dapat terus bersatu dan saling membantu.

Pembina Heppiii Community wilayah Kecamatan Pujon, Malang, Indi Sulistio menyambut gembira inisiatif para anggota Karta di Pujon untuk berkolaborasi menggelar bakti sosial. Di tengah situasi yang belum membaik akibat pandemi, kegiatan yang telah dilakukan dapat menjadi inspirasi anggota masyarakat lainnya. "Terima kasih kepada tujuh Karta yang begitu antusias melaksanakan bakti sosial di Pujon," jelas Indi
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)