Jelang Hari Bhayangkara Satlantas Polres Sumba Timur Tebar Bansos

Kamis, 25 Juni 2020 - 04:38 WIB
loading...
Jelang Hari Bhayangkara Satlantas Polres Sumba Timur Tebar Bansos
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumba Timur, bagikan bantuan sosial (Bansos) untuk warga terdampak COVID-19. Foto/iNews TV/Dionisius Umbu Ana Lodu
A A A
SUMBA TIMUR - Menjelang peringatan 74 tahun Hari Bhayangkara, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumba Timur, menggelar aksi simpatik dengan membagikan bantuan sosial (Bansos).

(Baca juga: 8 Pemandu Lagu Seksi Dicokok Satpol PP Lamongan Saat Temani Tamu )

Bansos tersebut dibagikan ke masyarakat di empat kelurahan yang ada di dua kecamatan di Provinsi NTT. "Dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara kami lakukan dengan cara berbagi kasih lewat bantuan sosial ini," ujar Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono.

Dia menambahkan, jumlah bansos dalam bentuk sembako ini tidaklah seberapa, namun bansos itu diberikan dengan tulus ikhlas. Aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada warga miskin di tengah pandemi COVID-19 ini.

(Baca juga: Memilukan, Perawat Hamil 8 Bulan Meninggal Akibat COVID-19 )

Tak hanya Kelurahan Wangga. Menurut Kasatlantas Polres Sumba Timur, AKP Leyfrids H. Mada, Kelurahan Kambaniru, dan Prailius, di Kecamatan Kambera, dan juga Kelurahan Kambajawa di Kecamatan Kota Waingapu, menjadi sasaran dalam aksi sosial itu.

"Ini seluruh jajaran Satlantas Polres Sumba Timur turun langsung ke empat kelurahan. Selain bansos sembako juga kami bagikan masker dan tetap memberikan imbauan untuk terapkan protokol kesehatan." imbuhnya.

Warga Kelurahan Prailiu, John Radjah mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya, atas bantuan yang diberikan Satlantas Polres Sumba Timur. "Kami merasa ada yang peduli kepada kami dalam kondisi ekonomi yang tidak menentu seperti sekarang ini," ungkap John.

(Baca juga: Pendukung Bakal Calon Bupati Rusak Kantor KPU Indramayu )

Senada dengan John Radjah, Jeni Junita, seorang ibu rumah tangga yang juga mendapatkan bansos sembako, mengaku merasa senang dengan adanya bantuan tersebut.

"Semoga kegiatan seperti ini bisa juga membuat instansi lain tergerak melakukan hal yang sama. Karena memang masih bayak yang susah, walau sekarang katanya sudah normal baru," harap warga lainnya, Windi Takanjanji.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)