Wagub Sulsel Bantu Mahasiswa Rantau Terdampak COVID-19 di FTK UIN Alauddin

Rabu, 24 Juni 2020 - 19:25 WIB
loading...
Wagub Sulsel Bantu Mahasiswa Rantau Terdampak COVID-19 di FTK UIN Alauddin
Utusan Wagub Sulsel menyerahkan bantuan untuk mahasiswa rantau terdampak COVID-19 di FTK UIN Alauddin Makassar. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel , Andi Sudirman Sulaiman, kembali memberikan perhatian khusus kepada mahasiswa rantau yang masih berada di Kota Makassar. Kali ini, bantuan sembako disalurkan kepada mahasiswa asal luar daerah yang mengenyam pendidikan di Fakultas Tarbiyah & Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar.

Diketahui, di tengah pandemi COVID-19, aktivitas sekolah/perkuliahan tidak berjalan. Namun masih ada mahasiswa yang belum bisa pulang ke kampung gegara pembatasan akibat pandemi.

Guna memastikan mahasiswa rantau itu tetap bisa hidup layak, Wagub Sulsel mengutus tim khususnya untuk menyalurkan bantuan sembako. Bantuan itu berupa mi instan, beras, minyak dan gula.

Bantuan untuk mahasiswa rantau di FTK UIN Alauddin diserahkan langsung kepada Dekan FTK UIN Alauddin, Andi Marjuni pada Rabu (24/6/2020). Penyerahan bantuan itu disaksikan pula oleh Badan Eksekutif Mahasiswa FTK UIN Alauddin Makassar.



Marjuni menyampaikan merujuk pendataan yang dilakukan pihaknya, mahasiswa rantau di FTK UIN berjumlah 186 orang. Mereka dari luar Kota Makassar maupun luar Provinsi Sulsel.

"Ada dari Ternate, Papua, Bima, NTT, tetapi banyak juga dari kabupaten yang tidak sempat kembali karena akses pulang dan harus menyelesaikan kebutuhan akademik," ujarnya.

Bantuan ini, kata dia, diperuntukkan kepada mahasiswa yang kewalahan kembali ke kampung halamannya. Pihaknya juga memprioritaskan bantuan untuk mahasiswa yang tengah mengalami kesulitan ekonomi dan mungkin masih tinggal di indekos.

Marjuni mewakili FTK UIN Alauddin Makassar pun menyampaikan apresiasi atas kepedulian Wagub Sulsel. "Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Gubernur Sulsel yang sangat prihatin dan peka terhadap kehidupan sosial dan turut andil membantu anak anak kami di FTK UIN Alauddin Makassar," jelasnya.

Ia pun berharap agar karir Sudirman bisa lebih baik lagi. "Semoga karir beliau senantiasa melonjak berkat respon sosial yang baik kepada masyarakat yang mengalami kesulitan," tuturnya.

Sebelumnya, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman aktif berkeliling ke sejumlah asrama mahasiswa rantau di Makassar. Melalui program Jaring Pengaman Sosial, Sudirman telah memberikan bantuan sembako ke beberapa mahasiswa rantau yang masih menetap di Makassar.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)