Kominfo Siap Dukung Suksesnya Tiga Gelaran Budaya Nusantara Terbesar di Tanah Papua

Sabtu, 18 Juni 2022 - 19:13 WIB
loading...
A A A
“Ini akan menjadi momentum tersendiri yang akan memperlihatkan kekayaan dan kekuatan masyarakat adat nusantara untuk turut terlibat dalam pembangunan. Sementara festival Danau Sentani, tentu akan mendorong kemajuan budaya dan wisata di Papua,” ujarnya.

Menurut Gustaf, ketiga kegiatan di Bumi Cendrawasih tersebut menjadi momentum besar berskala nasional bahkan internasional karena kehadiran beberapa masyarakat adat dunia. Kongres Masyarakat Adat Nusantara yang rencananya akan digelar pada 24 hingga 30 Oktober 2022 akan dihadiri oleh sekitar 5.000 peserta termasuk masyarakat adat dari luar negeri.

“Suksesnya PON, kemudian disusul Peparnas yang juga diadakan di tanah Papua menjadi bukti bahwa kami mampu menggelar event besar dengan sukses. Yang menjadi istimewa dari kegiatan ini adalah peserta akan diajak tinggal di perkampungan-perkampungan warga. Tujuannya jelas, peserta akan bisa merasakan kehangatan dan keramahan masyarakat. Ini adalah kekuatan bangsa,” ujar Kadis Kominfo Kabupaten Jayapura tersebut penuh semangat.

Gustaf Griapon didampingi perwakilan Pengurus Besar Masyarakat Adat Nusantara Alfa Gumilang dan Giat Perwangsa. CM
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)